Lagi, pewarta ANTARA Riau juara lomba jurnalistik. Kali ini Polri jadi "korbannya"

id anugerah jurnalistik polri, juara jurnalistik, anggi romadhoni

Lagi, pewarta ANTARA Riau juara lomba jurnalistik. Kali ini Polri jadi "korbannya"

Anggi Romadhoni (depan tengah) saat menerima penghargaan di Jakarta, Jumat malam (22/11). (ANTARA/HO-Panitia)

Pekanbaru (ANTARA) - Untuk ke sekian kalinya, pewarta muda ANTARA Riau, Anggi Romadhoni, merengkuh juara kontes karya tulis jurnalistik tingkat nasional di tahun 2019.

"It's such amazing year. Alhamdulillah. Allahu Akbar," kata Anggi dalam sebuah status media sosial yang diunggahnya ketika berhasil memenangi karya jurnalistik.

Prestasi terbaru diberikan kepada putra Bengkalis ini pada Jumat malam (22/11) adalah Anugerah Jurnalistik Polri 2019 di Jakarta sebagai juara III kategori media online.

Tulisan Anggi yang berhasil menaklukkan hati para juri adalah "Riau Berusaha Lepas Dari Cengkeraman Kebakaran Hutan dan Lahan". Tulisan tersebut menceritakan sinergitas berbagai pihak untuk menghentikan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Riau.

Belum genap dua bulan silam, pemuda yang telah dikaruniai seorang putri ini juga menyabet Juara I lomba jurnalistik yang diselenggarakan PLN dalam rangka Hari Listrik Nasional.

Juara seolah menjadi DNA-nya. Jika dirunut beberapa bulan sebelumnya di tahun 2019. Dia juga mencatatkan namanya sebagai salah satu juara di Lomba Jurnalistik TMMD yang dilaksanakan TNI.

Peringkat tiga besar juga pernah diraihnya di ajang serupa, tepatnya di KASAU Awards 2019. Juara harapan dan beberapa kali penghargaan di tingkat lokal juga telah diraihnya.

Berulang Anggi naik pesawat terbang ke Jakarta secara gratis untuk mengambil tropi, sertifikat dan segepok uang sebagai jerih payahnya dalam berkarya.

Banyak kawan berpesan kepadanya untuk terus berkarya. Bukan untuk menang tetapi sebagai penggugah cakrawala informasi masyarakat di tengah maraknya berita palsu. Menang dan dapat hadiah merupakan sesuatu yang digariskan Sang Pencipta.

Anggi sendiri mengaku masih terus belajar dalam menulis. "Tetap rajin membaca dan memperkaya literatur saja," katanya ketika ditanya resep untuk menjadi juara.

Baca juga: Jurnalis Antara Riau raih juara di Kasau Award 2019

Baca juga: Jurnalis ANTARA raih juara pertama Hari Listrik Nasional Riau-Kepri


Baca juga: Pewarta ANTARA Riau raih penghargaan KLHK

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar