Telkomsel hadirkan aplikasi digital bagi pelajar Riau

id Telkomsel,aplikasi untuk murid,dinas pendidikan riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Telkomsel hadirkan aplikasi digital bagi pelajar Riau

Penandatanganan Nota Kesepakatan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam bidang digitalisasi pendidikan bagi para siswa sekolah tingkat SMA dan SMK, yang dilakukan oleh Vice President Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung bersama Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, S.H.,M.Si (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Telkomsel menandatangani nota kesepakatan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam bidang digitalisasi pendidikan bagi para siswa sekolah tingkat SMA dan SMK, guna mendukung dunia pendidikan.

Pengukuhan kerjasama ini dilakukan oleh Vice President Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung bersama Kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, S.H.,M.Si, yang disaksikan oleh Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani dan Plh Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, S.H.MH.

Melalui kerjasama ini, Telkomsel menyediakan aplikasi khusus sebagai solusi digital bagi sekolah untuk menunjang kegiatan pendidikan bagi para siswa, guru dan pegawai. Aplikasi digital yang disiapkan ini dapat diunduh melalui aplikasi berbasis iOS maupun Android, di mana sebelumnya sekolah akan mendapatkan user dan password untuk melakukan login. Aplikasi ini nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekolah sesuai manfaat yang diharapkan untuk mendukung proses belajar siswa.

"Aplikasi digital ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk melengkapi kebutuhan layanan digital para siswa, terutama membantu aktivitas para pelajar dan guru di sekolah, sehingga para siswa sudah lebih akrab dengan teknologi untuk tujuan positif dan bermanfaat," kata Vice President Consumer Sales Area Sumatera Erwin Tanjung kepada antara di Pekanbaru, Kamis.

Bersamaan dengan momen kerjasama tersebut, sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan, Telkomsel juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan perangkat digital yang nantinya difungsikan untuk menunjang kebutuhan para siswa dalam mendukung proses belajar. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada momen peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Diharapkan dengan dukungan yang diberikan dalam digitalisasi pendidikan ini, kehadiran Telkomsel dapat memberikan nilai lebih dalam berbagai program pendidikan yang dilakukan pemerintah daerah, sehingga peran Telkomsel dapat sejalan dengan kemajuan daerah untuk terus menghadirkan layanan digital sebagai solusi serta dapat meningkatkan produktivitas para pelajar di Provinsi Riau.

Baca juga: Telkomsel raih penghargaan World Branding Awards 2019-2020

Baca juga: Sambut Natal dan Tahun Baru Telkomsel tukar poin dapat BMW 320i