Hattrick Ronaldo ramaikan pesta gol Portugal ke gawang Lithuania

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, bola,ronaldo, teman ronaldo,trigol ronaldo

Hattrick Ronaldo ramaikan pesta gol Portugal ke gawang Lithuania

Pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah berhasil membuat gol pertama untuk timnya saat melawan Lithuania dalam laga babak kualfikasi Group B Piala Eropa 2020, di Stadion Estadio Algarve, Faro, Portugal, Kamis (14/11/2019). Portugal mengalahkan Lithuania 6-0 dan Ronaldo berhasil membuat hattrick dalam pertandingan ini. (ANTARA FOTO/Reuters-Pedro Nunes/hp.)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak Hattrick untuk meramaikan pesta gol timnas Portugal ke gawang Lithuania yang kebobolan enam kali tanpa balas di babak kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Elgarve, Portugal, Jumat dini hari WIB.

Tiga gol Ronaldo dicetak pada menit ke-6, 22 dan 65. Sementara tiga gol lainnya dicetak Luiz Miguel "Pizzi" Afonso (52'), Goncalo Pacienca (56'), dan Bernando Silva (63').

Baca juga: Ronaldo cetak 701 gol. Ini yang paling dikenangnya

Hasil itu membuat Portugal tidak beranjak dari posisi kedua di bawah Ukraina yang telah lebih dulu memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, demikian catatan resmi UEFA.

Nasib Portugal ditentukan hingga pertandingan terakhir babak kualifikasi melawan Luksemburg pada Minggu (17/11). Pasalnya, Serbia menang 3-2 atas Luksemburg sehingga mereka menempel ketat Portugal dengan selisih satu poin di peringkat tiga.

Portugal membuka keunggulan ketika laga baru berjalan enam menit melalui sepakan Cristiano Ronaldo lewat titik putih. Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menciptakan gol indah pada menit 22.

Pada babak kedua, anak-anak asuh Fernando Santos tetap menguasai jalannya pertandingan. Pizzi dan Paciencia membuat Lithuania semakin terbenam. Papan skor menjadi 4-0 untuk kemenangan Portugal.

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, juga tak ingin ketinggalan ikut berpesta gol. Sontekan Ronaldo pada menit 65 menjadi menutup pesta gol Portugal ke gawang Lithuania.

Susunan pemain;

Portugal (4-3-3): Rui Patricio; Ricardo Pereira, Ruben Dias, Jose Fonte, Mario Rui; Bruno Fernandes (Joao Moutinho), Ruben Neves, Pizzi; Bernardo Silva (Bruma), Goncalo Paciencia, Cristiano Ronaldo (Jota).

Lithuania (4-3-2-1): Ernestas Setkus; Saulius Mikoliunas, Markus Palionis, Edvinas Girdvainis, Vytautas Andriuskevicius; Vykintas Slivka, Mantas Kuklys (Deivydas Matulevicius), Domantas Simkus; Arvydas Novikovas, Paulius Golubickas (Jutas Lasickas); Fedor Chernykh (Donatas Kazlauskas).

Baca juga: Ronaldo cetak gol ke-700 meski Portugal kalah lawan Ukraina

Baca juga: Ronaldo sukses mendongkrak penjualan Shopee hingga tiga kali lipat

Pewarta : Asep Firmansyah