Milan kian terbenam usai ditekuk Juventus

id Liga Italia,Juventus,AC Milan,Paulo Dybala,milan kalah lagi

Milan kian terbenam usai ditekuk Juventus

Penyerang Juventus Paulo Dybala merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Juventus, Turin, Minggu (10/11/2019). (ANTARA/REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal Paulo Dybala saat Juventus melawan AC Milan sudah cukup membawa La Vecchia Signora kembali menduduki puncak klasemen Liga Italia yang sempat direbut Inter Milan, Senin dini hari WIB.

Kemenangan atas Milan dalam laga di Stadion Juventus itu membuat Juve kini mengumpulkan 32 poin, sedangkan Milan tertahan pada peringkat ke- 14 dengan 13 poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Kiper Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan pertama dalam pertandingan ini pada menit ke-14 ketika menggagalkan upaya Gonzalo Higuain dengan kakinya.

Milan balas menekan melalui sundulan Krzysztof Piatek. Kiper Juve Wojciech Szczesny kemudian harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis sundulan Lucas Paqueta.

Federico Bernardeschi bergerak memotong dari kanan untuk melepaskan tembakan kaki kiri yang melambung, Szczesny kembali harus melakukan penyelamatan penting dengan menahan tembakan keras Theo Hernandez.

Blaise Matuidi mengirim sepakan melengkung yang melebar setelah rekan-rekannya melakukan kerja sama yang apik. Cristiano Ronaldo terlihat masih mengalami masalah dengan cedera lututnya dan digantikan Dybala, meski bintang Portugal itu terlihat tidak senang dan langsung pindah ke ruang ganti.

Kombinasi bagus lain diperlihatkan Juve saat pemain pengganti Douglas Costa disodori umpan oleh Matuidi. Szczesny lagi-lagi harus bekerja keras menahan tendangan bebas Hakan Calhanoglu.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-77 melalui gerakan yang melibatkan dua pemain pengganti. Douglas Costa memulai gerakan, Dybala bekerja sama dengan Higuain di tepi kotak penalti, kemudian Dybala melewati Alessio Romagnoli untuk melepaskan tembakan ke sudut bawah gawang. Keunggulan Juve ini bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: MU incar striker Inter Lautaro Martinez

Baca juga: Lazio akhiri puasa kemenangan 30 tahun di kandang AC Milan


Roma tergelincir dari empat besar

AS Roma tergelincir dari posisi empat besar setelah dikalahkan 0-2 oleh tuan rumah Parmadalam pertandingan yang dimainkan lebih awal.

Giallorossi memerlukan tiga poin untuk dapat merebut kembali peringkat ketiga karena Lazio dan Cagliari telah lebih dahulu meraih kemenangan. Namun yang terjadi, mereka justru pulang dengan tangan hampa dari Ennio Tardini.

Mattia Sprocati mengemas gol perdana Parma pada menit ke-68, ketika ia mendapatkan bola dari Gagliolo dari sisi kiri, dan memiliki waktu untuk mengontrol bola sebelum melepaskan sepakan voli, yang gagal dimentahkan kiper Pau Lopez.

Roma berusaha keras menyamakan kedudukan. Tetapi justru Parma yang mendapatkan gol keduanya pada menit ke-90 melalui sepakan Andreas Cornelius dari bola sodoran Hernani.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar