Gubernur Riau terima penghargaan pelayanan prima dari Menpan RB

id gubernur riau, pemprov riau

Gubernur Riau terima penghargaan pelayanan prima dari Menpan RB

Gubernur Riau Syamsuar saat menerima sertifikat WWTB dari Mendagri Tjahjo Koemolo di Jakarta (8/10). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo karena Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Riau meraih unit pelayanan publik dengan kategori prima.

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan Menpan RB Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Riau Syamsuar di Batam, Kamis (7/11).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Ini sebagai cambuk bagi kita untuk meningkatkan pelayanan prima," ujar Syamsuar.

Dengan diterimanya piagam penghargaan hasil evaluasi ini, diharapkan agar masing-masing kepala daerah dan pimpinan unit penyelenggara pelayanan publik dapat memperbaiki pelayanannya menuju pelayanan prima sebagai role model.

Selain DPMPTSP Provinsi Riau yang menerima penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima adalah DPMPTSP Provinsi Jawa Barat, DPMPTSP Kota Bogor, DPMPTSP Kota Pekanbaru dan Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman.