Truk tenggelam akibat jalan ambruk menuju Pelabuhan Tanjung Buton Siak

id kecelakaan siak, truk tenggelam, berita siak

Truk tenggelam akibat jalan ambruk menuju Pelabuhan Tanjung Buton Siak

Kondisi jalan yang ambruk juga membuat tanah di sekitarnya terangkat.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Satu unit truk tronton bermuatan Cangkang Sawit tenggelam di Jalan Lintas Siak-Tanjung Butonkarena jalan yang ambruktepatnya disimpang empat Kilometer 154 GS Kecamatan Pusako Kabupaten Siak pada Rabu malam (6/11).

"Kami mengimbau kepada pengendara yang menggunakan kendaraan besar dan bus agar tidak melewati jalan tersebut untuk sementara waktu karena tidak bisa dilewati," kata Kepala Kepolisian Resor Siak, AKBP Doddy F Sanjaya di Siak, Kamis.

Oleh karena itu, untuk menujuke pelabuhan Tanjung Buton kendaraan atau bus agar lewat Jalur alternatif di Sungai Apit. Saat ini lanjutnya kepolisian mendirikanpos sementara di lokasi agar melakukan pengamanan dan pengaturan.

Kejadian truk tenggelam itu awalnya mau menuju Kawasan Industri Tanjung Buton dengan kondisi saat itu jalan tergenang air. Truk yang belum diketahui nomor polisinya itu,tidak bisa melintasi hingga mengakibatkan mobil tersebut tenggelam.

Truk yang tenggelam sudah tergenang air.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)


"Tanah gambut yang berada di sisi kiri kanan juga jalan naik hingga menutupi badan jalan dan juga pohon yang berada di pinggir jalan tumbang ke arah badan jalan," ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Siak, AKP Birgitta Atvina Wijayanti menambahkan bahwa dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Indikasi sementara jalan tersebut aslinya merupakan alur sungai menuju Danau Naga Sakti.

Untuk itu pihak pekerjaan umum melaporkan akan membuat jalan yang baru. Sedangkan pengalihan arus dari Pekanbatu diarahkan ke Jalan Simpang Doral-Sungai Apit-Mekapan-Tg.Buton

"Opsi penanganan dalam jangka pendek akan membuat jalan sementara di sisi sebelah kiri menuju Tanjung Buton mulai dikerjakan hari ini. Opsi penanganan jangka panjang akan dilakukan pembuatan jembatan pengambang (Cantilever)," ungkapnya.

Baca juga: Kecelakaan maut truk tabrak dua motor, akibatkan empat orang tewas

Baca juga: VIDEO - Truk bermuatan kacang terguling di Lintas Timur Pelalawan