Universitas Indonesia beri penghargaan kategori mitra strategis ke LKBN ANTARA

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita irau antara, LKBN antara

Universitas Indonesia beri penghargaan kategori mitra strategis ke LKBN ANTARA

Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir menerima penghargaan sebagai mitra strategis dari Universitas Indonesia pada malam "Universitas Indonesia Awarding Night 2019", di Jakarta, Jumat (1/11/2019). (Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA meraih penghargaan kategori mitra strategis Universitas Indonesia pada malam penghargaan "Universitas Indonesia Awarding Night (UIAN) 2019", di Jakarta, Jumat malam.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Akhmad Munir.

"Kami merasa senang, karena ini bagian apresiasi dari Universitas Indonesia terhadap karya jurnalistik kami," ujar Akhmad Munir.

Setiap hari, LKBN ANTARA selalu menyiarkan berita-berita dari Universitas Indonesia yang merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Tanah Air, baik dalam bentuk kegiatan, hasil riset, hingga inovasi yang dihasilkan.

Lelaki yang akrab disapa Cak Munir itu menambahkan sudah menjadi tugas LKBN ANTARA untuk menyiarkan berita-berita yang mencerahkan, mengedukasi, serta mencerdaskan masyarakat.

"Kami akan terus memperbanyak berita hasil penelitian, hasil temuan, hasil artikel inovasi yang diharapkan bisa menginspirasi masyarakat," tambah Munir.

Rektor Universitas Indonesia, Prof Muhammad Anis, mengatakan, pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi UI kepada segenap mitra yang mendukung penyelenggaraan Tri Darma Perguruan Tinggi UI.

"Untuk menjalankan visi UI untuk menjadi pusat ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan unggul dan berdaya saing, yang dapat berkontribusi bagi pembangunan masyarakat Indonesia dan dunia, UI membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Tidak hanya dukungan dari dalam internal UI, tapi juga kolaborasi dengan pihak luar," kata Anis.

UI Awarding Night 2019 mengangkat tema "Dari UI untuk Indonesia". Untuk kategori pendidikan, penghargaan diberikan kepada 115 pihak, baik pribadi, lembaga, maupun asosiasi yang telah berjasa memajukan pendidikan di UI.

Untuk kategori penelitian, UI memberikan penghargaan kepada 34 pihak maupun mitra yang telah berkolaborasi dengan UI, sehingga telah mengantarkan beberapa produk inovasi karya sivitas UI dapat dikomersialkan.

Kemudian untuk kategori pengabdian masyarakat, UI memberikan penghargaan pada 40 pihak yang turut mendukung program pengabdian masyarakat.

Sementara untuk kategori alumni inspiratif, UI memberikan penghargaan kepada 24 alumni yang mengamalkan ilmunya yang bermanfaat bagi masyarakat global.

Sedangkan untuk kategori media massa, diberikan kepada 30 media yang menjadi mitra strategis UI. UI juga memberikan penghargaan kepada empat unit kerjanya yang menangani tugas khusus pelayanan dan pengabdian masyarakat.

Pewarta : Indriani