Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dihadiri sejumlah tokoh

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Pelantikan Presiden

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI dihadiri sejumlah tokoh

Jokowi ajak keluarga kecuali Ethes hadiri pelantikan presiden (Hanni Sofia)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tokoh menghadiri Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024 Jokowi-Ma'ruf Amin, di gedung Parlemen, Jakarta, Minggu.

Berdasarkan pantauan, tokoh yang telah hadir antara lain, Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-Jusuf Kalla, Wakil Presiden Terpilih Ma'ruf Amin, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca juga: Petugas terapkan penjagaan berlapis amankan acara pelantikan presiden

Kemudian turut hadir mantan pasangan Capres-Cawapres RI pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno serta jajaran menteri Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Tampak pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan para pimoinan nan lembaga tinggi negara.

Sementara tamu kenegaraan yang hadir antara lain sejumlah pemimpin negara sajabat hingga duta besar negara sahabat untuk Indonesia.

Selain itu tampak juga hadir keluarga inti Presiden dan Wapres terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sejumlah kepala daerah juga terlihat sudah hadir di kompleks parlemen sejak pukul 12.00 WIB, seperti Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024 akan disaksikan 711 anggota MPR RI yang terdiri dari 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI.

Baca juga: Ini "rundown" upacara pelantikan Presiden RI Jokowi-Wapres Ma'ruf Amin

Baca juga: Tidak ada izin demo hingga pelantikan presiden selesai


Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga