Wabup datangi kantor BPBD Inhil cek kesiapan hadapi kemarau panjang

id Wabup Inhil, syamsuddin uti, BPBD inhil

Wabup datangi kantor BPBD Inhil cek kesiapan hadapi kemarau panjang

Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti saat mengecek alat kelengkapan pemadam kebakaran di Kantor BPDB Inhil, Senin (14/10). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri Hilir, Riau Syamsuddin Uti berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil guna mengecek kesiapan BPBD dalam menghadapi bencana kemarau panjang pada tahun 2020.

"kedatangan saya ini bertujuan untuk menindak lanjuti pertemuan dengan BPBD beberapa waktu lalu di Jakarta karena menurut informasi tahun 2020 nanti kita akan menghadapi kemarau panjang, untuk itu perlu adanya persiapan," tutur Wabup di sela-sela kegiatan di Tembilahan, Senin.

Kedatangan Wabup yang juga merupakan Ketua Koordinator BPBD juga bermaksud melihat perlengkapan BPBD dalam mengatasi bencana Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang masih terjadi di beberapa titik di daerah Inhil.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada BPBD Inhil yang selalu tanggap menghadapi setiap bencana di Inhil terutama Karlahut yang sempat parah beberapa waktu lalu.

"BPBD sangat cepat dan tanggap menghadapi kejadian di Inhil salah satunya bencana Karlahut. Di mana ada kejadian di sana ada BPBD. Terimakasih juga kepada pihak TNI/Polri serta masyarakat yang selalu membantu," ucapnya.

Wabup mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu bekerjasama dalam menghadapi setiap musibah yang terjadi di Inhil.

"Yang tidak mau diajak kerjasama seperti dalam hal mengurangi Karlahut tentu saja akan ada sanksi yang keras. Untuk itu mari bersama-sama kita jaga alam dan alam akan menjaga kita," pesannya.

Baca juga: Rembuk kepengurusan Pamaji Inhil, ini kata Wabup

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar