Seorang pria di Rohil ditangkap usai kebakaran yang tewaskan dua orang

id kebakaran rohil,dua tewas terbakar,kebakaran,berita riau antara,berita riau terbaru

Seorang pria di Rohil ditangkap usai kebakaran yang tewaskan dua orang

Tersangka A yang diamankan Polsek Bangko, Rohil, terkait kebakaran pada Rabu (9/10). (ANTARA/HO-Polres Rohil)

Pekanbaru (ANTARA) - Petugas Polsek Bangko, Kabupaten Rokan Hilir mengamankan seorang pria usai kebakaran hebat yang menghanguskan 15 bangunan dan menewaskan dua orang di Kecamatan Bagan Barat, Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais yang dihubungi dari Pekanbaru mengatakan pria berinisial A tersebut merupakan teman dekat korban yang meninggal terbakar bersama anaknya. Korban adalah Lie Ciu Guat seorang ibu rumah tangga berusia 45 tahun dan anaknya William Wijaya, laki-laki berusia 13 tahun.

Kedua korban ditemukan di rumah yang diduga kuat sebagai bangunan pertama yang dilalap api pada pukul 01.00 WIB tersebut. Korban ditemukan dalam keadaan tubuh hangus dan tidak lengkap, beberapa bagian tubuh terpisah.

Polisi sebelumnya telah memeriksa intensif pria berinisial A tersebut sebagai saksi. Polisi masih mendalami apakah kebakaran tersebut ada unsur kesengajaan atau memang murni bencana.

Kebakaran di Jalan Sumatera Laut, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, itu sendiri dapat dipadamkan pada sekitar pukul 05.00 WIB. Kebakaran lambat dipadamkan mengingat jumlah armada yang terbatas dan banyaknya bangunan yang dilalap api. Bahkan sejumlah bangunan terpaksa dirobohkan agar api tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Sementara itu, jenazah Lie Ciu Guat dan William Wijaya hari ini dibawa ke rumah sakit di Pekanbaru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi juga telah membatasi lokasi kebakaran dengan garis polisi untuk kepentingan penyelidikan. Kebakaran yang turut menghanguskan dua vihara tersebut diperkirakan menelan kerugian hingga miliaran rupiah.

Baca juga: VIDEO - Kebakaran tewaskan dua warga Rohil, korban ibu dan anak