Tim SAR cari nelayan Indragiri Hilir yang hilang di sungai

id basarnas Pekanbaru, nelayan inhil hilang

Tim SAR cari nelayan Indragiri Hilir yang hilang di sungai

Tim Basarnas Pekanbaru mulai melakukan pencarian korban di Kabupaten Inhil, Minggu (29/9). (ANTARA/HO-Basarnas Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru mendapat laporan bahwa seorang nelayan pencari ketam dikabarkan hilang di Sungai Bakau Aceh Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau pada Minggu (29/9).

Korban hilang adalah Zainal Abidin berumur 50 tahun yang merupakan warga Kecamatan Mandeh, Kabupaten Inhil. Korban merupakan nelayan pencari ketam (sejenis kepiting kecil).

Sesuai informasi, korban berangkat dari Desa Tokolan Mandeh menuju Kuala Perisa pada Jumat (27/9) sekitar pukul 15.00 WIB.

Setelah sehari mencari ketam, korban tidak kunjung pulang hingga Sabtu (28/9) sore sehingga pihak keluarga melakukan pencarian di tempat korban mencari ketam hingga pukul 21.00 WIB namun hasilnya nihil.

Baca juga: Hilang dua hari, Yasri ditemukan tak bernyawa

Selanjutnya, pihak keluarga melaporkan ke pihak Polairud Tembilahan agar diteruskan ke pihak terkait lainnya.

Pada Minggu (29/9) sore, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru mendapat informasi dari anggota Polairud Tembilahan terkait kejadian tersebut.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru kemudian memberangkatkan tim dari Pos SAR Tembilahan untuk mencari korban.

Baca juga: VIDEO - SAR evakuasi enam kru KM Hamisa Jaya yang tenggelam ke Dumai

"Tim penyelamat bergerak pada pukul 15.00 WIB dengan dengan peralatan lengkap, estimasi sampai di lokasi kejadian pada pukul 16.00 WIB," kata Amiruddin.

Hingga Ahad menjelang petangproses pencarian masih berlangsung.

Tim SAR berharapkorban bisa ditemukan dalam keadaan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya.

Beberapa pekan sebelumnya, Tim Basarnas gabungan juga menemukan seorang warga Indragiri Hilir yang ditemukan tewas di dalam perahu setelah pihak keluarga melaporkan kehilangan korban ke aparat terdekat.

Baca juga: Tim SAR temukan petani sawit yang hanyut di Sungai Tanggi Kampar, begini nasibnya