Inter amankan posisi puncak usai bantai Lazio

id inter milan,lazio,liga italia

Inter amankan posisi puncak usai bantai Lazio

Pemain sayap Inter Milan Danilo D'Ambrosio (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (25/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - Internazionale Milan kembali mengamankan posisi puncak klasemen Liga Serie A Italia usai tundukkan Lazio 1-0 dalam laga pekan kelima di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu setempat (Kamis WIB).

Sebuah gol tunggal yang dicetak oleh Danilo D'Ambrosio berhasil memastikan catatan sempurna Inter berlanjut hingga lima pekan kompetisi berjalan.

Kemenangan itu membawa tim besutan Antonio Conte kembali ke puncak klasemen dengan raihan 15 poin, setelah sempat direbut oleh Juventus (13) selama lebih kurang dari 24 jam.

Sedangkan Lazio (7) harus rela turun ke peringkat kedelapan akibat Cagliari (9) meraih kemenangan dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan.

Inter bermain sabar mengawali laga sebelum mulai menguasai merangsek ke area pertahanan Lazio pada saat pertandingan memasuki 20 menit berjalan.

Tepat pada menit ke-23 Inter berhasil membuka keunggulan saatDanilo D'Ambrosio menyelinap tanpa kawalan untuk menyambut umpan silang kiriman Cristiano Biraghi dan menyundul bola di area tiang jauh.

Lazio berusaha membalas, namun kiper Samir Handanovic menandai penampilan ke-300-nya dengan sebuah penyelamatan gemilang menolak tembakan Joaquin Correa pada menit ke-35.

Keunggulan 1-0 Inter bertahan di tengah pertandingan yang temponya berlangsung tidak terlalu tinggi dan lebih banyak diwarnai duel perebutan di lini tengah tanpa memperlihatkan ancaman berarti di sepertiga lapangan akhir masing-masing.

Baca juga: Inter hajar Milan untuk puncaki klasemen

Baca juga: Inter dan AC Milan akan hancurkan Stadion San Siro


Susunan pemain:

Inter Milan (3-4-1-2): Handanovic; Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Danilo D'Ambrosio, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi; Matias Vecino (Stefano Sensi); Matteo Politano (Lautaro Martinez), Romelu Lukaku (Alexis Sanchez)

Pelatih: Antonio Conte

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic (Valon Berisha), Marco Parolo, Luis Alberto (Lucas Leiva), Jony; Felipe Caicedo (Ciro Immobile), Joaquin Correa

Pelatih: Simone Inzaghi