Indragiri Hulu raih indeks tertinggi KIP

id Indragiri Hulu raih indeks tertinggi KIP,inhu, pemkab inhu,KIP Inhu

Indragiri Hulu raih indeks tertinggi KIP

Proses penerimaan penghargaan. (ANTARA/HO-Pemkab Inhu).

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu meraih penghargaan sebagai kabupaten dengan indeks tertinggi tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2019 di Provinsi Riau. Kesuksesan itu adalah sebagai bentuk prestasi dan menunjukkansemakin baiknya kinerja berbagai pihak di daerah.

"Ini salah satu prestasi yang diterima Inhu, sebagai motivasi ke depannya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indragiri Hulu Jawalter S di Rengat, Rabu.

Ia mengatakanIndragiri Hulu adalah terbaik di Riau, dengan indeks tertinggi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) akanmemacu peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat ke depan semakin optimal, terutama berkaitan denganinformasi.

Pemerintah Indragiri Hulu menerima penghargaan itu pada Senin 23 September 2019 di Hotel Grand Zuri Pekanbaru, saatkegiatan Launching Indeks dan Evaluasi Kinerja Keterbukaan Informasi Publik (LIE-KIP) untuk Transparansi Anggaran(Fitra) Riau. "Ini sangat membanggakan, perlu dipertahankan," sebut Jawalter.

Proses penyerahan penghargaan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi sejumlah kepala dinas di Provinsi Riau, perwakilan BPK RI serta instansi terkait lainnya.

Sementara, Gubernur dalam amanahnya mengimbau seluruh kabupaten dan kota di Riau untuk terus melakukan KeterbukaanInformasi Publik, peningkatan kinerja untuk itu sangat penting dan jika ditutupi akan merugikan diri sendiri. "Tidak perlu ada informasi yang ditutup-tutupi," ujarnya.

Koordinator FITRA Riau Triono Hadi menyebutkan, indikator induk tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang sangatpenting dilakukan, karena sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Gubernur untuk Provinsi Riau dan Kadis Kominfo Jawalter untuk Kabupaten Indragiri Hulu," tegasnya.