Bupati : Bangun akhlak menuju generasi qurani

id bupati bengkalis,pemkab bengkalis, mtq bengkalis

Bupati : Bangun akhlak menuju generasi qurani

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Forkopimda, Camat tekan tombol sirine menandai pembukaan MTQ ke 44 tingkat Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Riau Amril Mukminin mengimbau dengan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 dapat merefleksikan diri, berzikir dan bertafakur dalam membangun akhlak dan peradaban sehingga melahirkan generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, sosial, dan kecerdasan moral.

"Perubahan sosial masyarakat ini, tentunya sejalan dengan tema MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini, yakni 'Membangun generasi berkarakter Qurani menuju masyarakat Kabupaten Bengkalis yang mandiri dan sejahtera," terang Amril ketika membuka MTQ ke 44 tingkat kabupaten, Jumat (20/9) malam.

Menurut Bupati Amril, perubahan sosial di masyarakat ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan dan karakter yakni dari pemikiran yang sempit kepada pemikiran yang terbuka dan maju sebagai modal untuk membangun bangsa khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, kedamaian dan ketentraman hati ketika membaca dan mendengarkan Al-Qur’an harus senantiasa dirawat, karena kami yakin melalui hal tersebut, tidak ada lagi yang namanya hoaks, fitnah-memfitnah, caci-mencaci di antara sesama umat.

"Kita harus ingat bahwa Islam adalah agama yang damai, sejuk dan menjadi berkah bagi alam semesta, yang membawa kebaikan bagi umat, bangsa dan negara," ujar Amril

Selain itu, sebagai umat muslim harus menjaga kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga persatuan sebagai kekuatan utama bangsa untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi bagi kita untuk mewujudkan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu ribuan Masyarakat Kabupaten Bengkalis dibuat terpukau dengan penampilan Qori Internasional Kategori Tilawah Dewasa di Iran tahun 2019, Ustadz Salman Amrillah saat melantunkan ayat suci Al-Qur'an pada pembukaan MTQ di halaman kantor Camat Mandau.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau, H Ahmad Syah Harrofie, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Riau yang diwakili Edwar S Umar, Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Forkopimda,LAMR. Camat dan tokoh masyarakat. (Infotorial)