Arsenal mengamuk hadapi Frankfurt

id Arsenal,Liga Europa,Eintracht Frankfurt

Arsenal mengamuk hadapi Frankfurt

Para pemain Arsenal merayakan gol yang dibukukan Joe Willock pada pertandingan Grup G Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt yang dimainkan di Commerzbank Arena, Jerman, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. (ANTARA/AFP/DANIEL ROLAND)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain muda Arsenal Joseph Willock dan Bukayo Saka menyumbang gol bagi The Gunners yang menang 3-0 atas tuan rumah Eintracht Frankfurt, pada pertandingan grup Liga Europa yang dimainkan di Commerzbank Arena, Jumat dini hari WIB.

Willock membuka keunggulan timnya pada menit ke-38, Saka menggandakan keunggulan Arsenal pada menit ke-85, dan Pierre-Emerick Aubameyang menutup pesta klub London itu dengan golnya pada menit ke-88, demikian dilansir laman resmi UEFA.

Raihan tiga poin membawa Arsenal memuncaki klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin. Peringkat kedua dihuni oleh Standard Liege yang menang 2-0 atas Vitoria de Guimaraes.

Lawatan ke markas Frankfurt diperkirakan akan menjadi ujian terberat bagi Arsenal di Grup F, namun penampilan gemilang pasukan Unai Emery memastikan mereka pulang dengan membawa poin penuh.

Arsenal membuka keunggulan ketika Saka mengirim operan kepada Willock dari skema serangan balik, dan sang gelandang bergerak memotong dari kiri sebelum melepaskan tembakan yang terdefleksi David Abraham dan masuk ke dalam gawang.

Granit Xhaka melepaskan tendangan bebas yang membentur mistar gawang, yang telah gagal dihalau kiper Kevin Trapp. Upaya Frankfurt untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah Dominik Kohr mendapatkan kartu kuning keduanya pada menit ke-79.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan benar oleh Arsenal, dan Saka mengemas gol melalui tembakan jarak jauh saat waktu normal tinggal menyisakan lima menit.

Kiper Emiliano Martinez kemudian meluncurkan bola serangan balik saat Frankfurt menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Bola kemudian dikuasi oleh Saka, yang menyodorkannya kepada Aubameyang untuk dituntaskan menjadi gol penutup.

Susunan pemain:

Eintracht Frankfurt (3-5-2): Kevin Trapp, David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger, Danny da Costa (Timothy Chandler 74'), Daichi Kamada, Dominik Kohr, Djibril Sow, Filip Kostic, Bas Dost (Goncalo Paciencia 66'), Andre Silva

Arsenal (4-3-3): Emiliano Martinez, Calum Chambers, Shkodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac (Ainsley Maitland-Niles 80'), Lucas Torreira, Granit Xhaka, Joseph Willock (Daniel Ceballos 72'), Emile Smith-Rowe (Nicolas Pepe 60'), Pierre-Emerick Aubameyang, Bukayo Saka