Moto GP - Dovizioso jelaskan kondisinya saat kehilangan ingatan di Silverstone

id andrea dovizioso,ducati team,motogp,gp britania,silverstone,gp san marino,moto GP Terkini

Moto GP - Dovizioso jelaskan kondisinya saat kehilangan ingatan di Silverstone

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso di sesi latihan GP Britania, Sirkuit Silverstone (23/9/2019) REUTERS/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso mengungkapkan hal yang ia ingat pertama kali setelah sempat kehilangan ingatan gara-gara kecelakaan dengan Fabio Quartararo di GP Britania, Sirkuit Silverstone (2/8).

Quartararo terpeleset di tikungan pertama setelah start, Dovizioso yang mendapati motor sang pebalap Petronas Yamaha SRT di jalurnya tak bisa menghindar sehingga terpelanting ke aspal dan berakhir di perangkap pasir di pinggir trek.

Motor GP19 Ducatinya pun terbakar di pinggir trek.

Hantaman keras di kepala membuat pebalap asal Italia itu sempat kehilangan ingatan untuk sementara.

"Semua (ingatan) kembali setelah 40 menit," kata Dovi di acara jumpa pers jelang GP San Marino, Sirkuit Misano, Kamis waktu setempat.

"Aku lupa bagaimana aku tabrakan dan ketika Tardozzi menjelaskan lagi kepadaku bahwa itu bukan karena kesalahanku, aku jadi sangat geram," kata Dovi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Di tikungan pertama Silverstone, Alex Rins (Suzuki Ecstar) sempat kehilangan grip belakang. Quartararo yang berada di belakang pebalap asal Spanyol itu kaget dan tak bisa mengendalikan motornya hingga terjatuh.

Dovi pun memaklumi hal itu karena siapa saja yang memakai ban belakang hard pastinya belum siap di awal lomba, terlebih lagi belum genap satu putaran.

"Aku pun merasa banku belum siap 100 persen. Di tikungan pertama jika kalian terlalu agresif kalian akan kehilangan bagian belakang. Quartararo aku kira mengurangi throttle dan terpeleset, aku terlalu dekat dan tak bisa menghindarinya," kata Dovi yang berada di peringkat dua klasemen terpaut 78 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak.

Rins senang bisa kalahkan dua legenda MotoGP; Rossi dan Marquez