VIDEO - Jembatan Sail Pekanbaru diperlebar. Untuk apa?

id jembatan sail, jembatan sail pekanbaru

VIDEO - Jembatan Sail Pekanbaru diperlebar. Untuk apa?

Proses pelebaran Jembatan Sail Pekanbaru. (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Jembatan Sail di Jalan Hangtuah Pekanbaru kini diperlebar oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Provinsi Riau melalui PT. Rajawali Sakti Prima dan konsultan pengawas adalah PT Wandra Citra.

"Iya jalanan ini sering macet, Pemprov mengeluarkan langsung APBD untuk memperlebar jembatan ini," kata Ketua Pelaksana Pelebaran Jembatan Sail PT. Rajawali aku Sakti Prima, Dodi Sugiarto di Pekanbaru, Senin.

Kini progrespembangunan pelebaran jembatan sudah mencapai 35 persen. Diperkirakan pelebaran jembatan sail akan rampung dalam waktu kurang lebih enam bulan terhitung sejak awal pelaksanaan pada 2 Juli 2019.

Sebelumnya, jembatan ini hanya memiliki lebar lima meter. Dengan adanya pelebaran ini maka total lebar jembatan akan menjadi 15 meter dengan menelan biaya Rp5,9 Miliar.

Jembatan ini diperlebar untuk mengatasi kemacetan yang selama ini menghantui Jalan Hangtuah saat hari kerja khususnya kendaraan yang hendak melintas di jembatan ini.

Baca juga: VIDEO - Jembatan penyeberangan di Pekanbaru rusak, warga takut

Baca juga: Polda Riau bongkar sindikat pencuri baut jembatan Siak IV


"Iya bagus, soalnya saya sering ngantar anak ke sekolah, kalau pagi sama sore jalan di jembatan ini macet sekali," kata Andi warga setempat.

Warga berharap pelebaran ini akan memperlancar aktivitas sehari-hari sebab infrastruktur menjadi kunci utama masyarakat dalam berkegiatan.