Kecelakaan maut Cipularang - Enam meninggal dan 10 luka-luka

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,kecelakaan maut cipularang, kecelakaan cipularang

Kecelakaan maut Cipularang - Enam meninggal dan 10 luka-luka

Kecelakaan beruntun di Cipularang. (ANTARA/Ali Khumaini)

Bogor (ANTARA) - Enam orang dilaporkan meninggal dunia dan sepuluh lainnya luka-luka dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Tol Cipularang Kilometer 92 arah Jakarta, Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Seluruh korban sudah dievakuasi ke tiga rumah sakit yang ada di Purwakarta," kata Kasatlantas Polres Purwakarta, Jawa Barat, AKP Ricki Adisaputro di lokasi kejadian.

Baca juga: Tabrakan beruntun di Tol Cipularang, lokasinya dekat kecelakaan mobil Saiful Jamil

Setelah kejadian, pihaknya langsung melakukan identifikasi serta evakuasi korban. Termasuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan dilakukan secara cepat karena peristiwa itu mengakibatkan kemacetan Jalan Tol Cipularang dari arah Bandung ke Jakarta.

Petugas juga melakukan rekayasa lalulintas dengan memberlakukan sistem contraflow (lawan arus) mulai Kilometer 93 sampai Kilometer 90.

Sedangkan pengguna jalan dari arah Bandung menuju Jakarta diarahkan untuk keluar melalui Gerbang Tol Cikamuning Kilometer 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Cipularang melalui Gerbang Tol Jatiluhur Kilometer 81.

Baca juga: Kecelakaan di jalan tol Cipali akibatkan lima orang meninggal dunia

Baca juga: Satu kendaraan pemudik mengalami kecelakaan di tol Terbanggi Besar


Pewarta : M.Ali Khumaini