Xpander terbakar di Pekanbaru, seorang bayi selamat

id XPander, mitsubishi, Terbakar,xpander terbakar, xpander terbakar di pekanbaru

Xpander terbakar di Pekanbaru, seorang bayi selamat

Mobil Mitsubishi XPander bernomor polisi BM 1493 VE terbakar di Jalan Layang Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebuah mobilMitsubishi XPander terbakar di Jalan Layang Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Sabtu pagi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, AKP Emil Eka Putra mengatakan minibus warna hitam itu berisi tiga penumpang, termasuk satu di antaranya bayi. Ketiganya berhasil selamat dari insiden tersebut.

"Api telah berhasil dipadamkan dan kendaraan telah dievakuasi," katanya.

Insiden terbakarnya mobil XPander bernomor polisi BM 1492 VE tersebut terjadi tepat di jalan layang depan Toko Buku Gramedia. Berdasarkan keterangan pengendara, sebelum terbakar, mobil yang laris manis dalam dua tahun terakhir itu mengalami gejala aneh pada bagian speedometeratau akatpengukur kecepatan.

"Pengakuan korban minyak speedometerturun secara tiba-tiba," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan saksi pengguna sepeda motor, pada saat bersamaan melihat ada api dari bagian bawah kendaraan. "Pengendara motor itu yang langsung memberitahukan kepada pengendara mobil ada api di bagian bawah," ujarnya.

Beruntung pengemudi dan penumpang termasuk seorang bayi berhasil selamat. Seketika, mobil tersebut langsung dilahap si jago merah. Anggota Satlantas Polresta PekanbaruBripkaRoma Dhoni yang bertugas di pos terdekat segera menghubungi anggota Damkar. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 09.00 WIB, api yang membakar sebagian besar mobil berhasil dipadamkan.

Berdasarkan catatan Antara, kebakaran mobil minibus XPander yang terjadi di Pekanbaru ini merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam kurun waktu setahun terakhir. Sebelumnya, pada 1 Oktober 2018 lalu, sebuah XPander Ultimate juga hangus terbakar di Jalan Imam Munandar Pekanbaru.

Kebakaran itu membuat heboh karena saat itu mobil jenis XPander tengah menarik perhatian masyarakat. Kali ini, XPander kembali menjadi sorotan setelah kembali terbakar.

Baca juga: Pemilik kendaraan Xpander dan Pajero kini bisa ganti ban di diler