Presiden Joko Widodo sambut kedatangan Raja Malaysia di Istana Bogor

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

Presiden Joko Widodo sambut kedatangan Raja Malaysia di Istana Bogor

Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Raja Malaysia Sri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XVI, Sultan Abdullah Ri'ayatauddin Al Mustafa Billah Shah Ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta'in Billah memeriksa pasukan saat upacara kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut kedatangan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhun Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta'in Billah beserta Permaisuri Agong, Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhun Al- Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al- Haj, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Kedatangan Raja Malaysia dan permaisuri di gerbang Istana Bogor langsung disambut arak-arakan pasukan berkuda, prajurit dari berbagai kerajaan Nusantara serta drum band Paspampres dengan membawakan berbagai lagu kebangsaan kedua negara.

Baca juga: Beban di Pulau Jawa jadi alasan pemerintah untuk pindahkan ibu kota, begini penjelasan Jokowi

Kedatangan Sultan Abdullah dan permaisuri ini juga disambut oleh ratusan pelajar berpakaian adat berbagai daerah sambil mengibarkan Bendera Indonesia Sang Saka Merah-Putih dan Bendera Malaysia.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana yang menunggu di halaman Istana Bogor langsung menyambut kedatangan Sultan Abdullah dan Permaisuri Azizah Aminah.

Presiden dan Sultan Abdullah menuju halaman depan Istana Bogor untuk mengikuti Upacara penyambutan.

Dalam upacara penyambutan ini dinyanyikan lagu kebangsaan kedua negara secara bergantian yang diiringi dentuman meriam 21 kali dan dilanjutkan pemeriksaan pasukan.

Selanjutnya kedua Kepala Negara ini masuk ke dalam Istana untuk melanjutkan prosesi penyambutan, diantaranya foto bersama, penandatanganan buku tamu, "tete-a-tete" (perbincangan empat mata), penanaman pohon di halaman belakang Istana dan pertemuan bilateral antara delegasi Republik Indonesia dengan Kerajaan Malaysia.

Turut mendampingi Presiden menyambut kedatangan Raja Malaysia, diantaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Dubes Besar Indonesia untuk Malaysia Rudi Kirana

Baca juga: Jokowi berkomitmen benahi kawasan Danau Toba jadi destinasi terintegrasi

Baca juga: Jokowi beri arahan Pengendalian Kebakaran hutan dan lahan 2019 di Istana Negara


Pewarta : Joko Susilo