Jurgen Klopp kaget dengan permainan Arsenal

id juergen klopp,liverpool,arsenal,liga inggris

Jurgen Klopp kaget dengan permainan Arsenal

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) berdiskusi dengan asistennya Pepijn Lijnders saat menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadon Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku kaget dengan permainan yang ditampilkan Arsenaldalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Minggu dini hari WIB hingga dibekuk 3-1.

Beruntung bagi pelatih asal Jerman itu, timnya sukses menjaga penampilan positif di empat pertandingan mereka sebelum di semua kompetisi sehingga berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal.

"Sejujurnya saya kaget dengan sistem permainan mereka. Saya tidak yakin mereka memainkannya di laga pramusim, atau mungkin saya tak menyadarinya," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Liverpool.

Klopp menilai timnya punya banyak ruang di sektor sayap namun masalah timbul dalam situasi "box to box" Arsenal lebih mengancam.

Ia mencontohkan insiden ketika Arsenal sukses mengantisipasi sepak pojok pada menit ke-36 dan kapten Liverpool Jordan Henderson melakukan gerakan sarat keraguan sehingga Nicolas Pepe merangsek maju hingga melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti, beruntung kiper Adrian San Miguel sukses mengamankan bola.

"Saya cukup senang dengan sebagian besar penampilan kami di pertandingan ini, saya pikir apa yang kami lakukan dengan baik di empat pertandingan sebelumnya bisa kami terapkan lebih lama malam ini," katanya.

Setelah unggul tiga gol berkat Joel Matip dan dwigol Mohamed Salah, Liverpool kemasukan gol balasan dari Lucas Torreira, dan Klopp menilai para pemainnya seharusnya bisa lebih baik mengendalikan permainan.

"Kami masih dalam mode menyerang, seharusnya bisa mengantisipasi situasi semacam itu lebih baik," katanya.

"Kami harus meningkatkan hal itu, namun malam ini kami menempuh langkah besar, jadi saya sangat senang," pungkas Klopp.

Kemenangan atas Arsenal membuat Liverpool jadi satu-satunya tim yang mengemas sembilan dari sembilan poin yang tersedia dalam tiga pekan awal dan berada di puncak klasemen.

Pekan depan mereka akan bertandang ke markas Burnley untuk laga selanjutnya.

Baca juga: Liverpool dengan mudah kalahkan Arsenal 3-1