Jurgen Klopp berharap Alisson segera pulih dari cederanya

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Jurgen Klopp berharap Alisson

Jurgen Klopp berharap Alisson segera pulih dari cederanya

Penjaga gawang timnas Brasil dan Liverpool, Alisson (Photo by MAURO PIMENTEL / AFP)

Liverpool, Inggris (ANTARA) - Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap tidak sampai menunggu lama untuk kepulihan kiper utama Alisson Becker yang mengalami robek otot betis.

Alisson menciptakan perbedaan besar pada pertahanan Liverpool setelah dibeli pada harga 67 juta pound dari Roma musim lalu ketika pasukan Klopp menjuarai Liga Champions dan hanya kalah satu poin untuk mencapai gelar juara liga pertam dalam 29 tahun terakhir.

Baca juga: Guardiola dan Jurgen Klopp saling kritik

Tanpa dia, Liverpool gagal mempertahankan catatan tidak kebobolan dalam empat pertandingan pertama musim ini pada semua kompetisi ketika kiper kedua Adrian melakukan kesalahan saat tuan rumah Southampton mencuri gol ketika The Reds menang 2-1 akhir pekan lalu.

"Kami ingin memberi dia waktu yang dia perlukan, tetapi kelihatannya baik. Pada awalnya dia memakai kruk, yang adalah biasa untuk cedera yang dia derita. Kruk itu sudah tidak ada, oleh karena itu jalan dia normal lagi dan dia bisa sungguh berlatih penuh sekarang dibandingkan seminggu lalu."

"Saya kira dari sekarang perkembangannya akan cepat, seberapa cepat saya tak tahu."

Anggota skuat Klopp lainnya yang kembali bugar dan berusaha keras menciptakan dampak adalah Alex Oxlade-Chamberlain setelah absen pada hampir sepanjang musim lalu demi pemulihan dari kerusakan jaringan sendi lututnya.

Oxlade-Chamberlain bermain selama 89 menit saat melawan Southampton dan akan kembali menghadapi bekas klubnya yang lain ketika Arsenal bertandang ke Anfield hari ini ini yang hanya beberapa hari setelah memperpanjang kontrak dengan juara Eropa itu sampai 2023.

"Pekan itu adalah pekan sangat baik untuk dia dan bagi kami," kata Klopp seperti dikutip AFP. "Dia adalah postur terbaik yang saya ingat dan secara mental sangat bagus. Semua langkah yang diayunkan Ox adalah langkah yang benar dan kini dia kembali ke jalur. Masa-masa indah di depan mata."

Baca juga: Jurgen Klopp tak ragu sebut Messi pemain terbaik di dunia

Baca juga: Klopp merasa Liverpool sudah bermain sangat bagus


Pewarta : Jafar M Sidik