Dua ganda putra Indonesia tersingkir di hari ketiga Kejuaraan Dunia

id kejuaraan dunia, kevin sanjaya, minions, kejuaraan dunia bulu tangkis, kevin marcus

Dua ganda putra Indonesia tersingkir di hari ketiga Kejuaraan Dunia

Ekspresi kecewa pebulu tangkis Indonesia Fitriani seusai gagal mengembalikan kok ke pebulu tangkis Taiwan Tai Tzu Ying pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras.

Basel, Swiss (ANTARA) - Si hari ketiga penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di Basel, Swiss, Rabu, tim Indonesia kehilangan dua ganda putra karena tidak mampu memenangi pertandingan putaran kedua.

Salah satu ganda putra yang tersisih adalah pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang semula menjadi salah satu harapan Indonesia untuk meraih medali.

Pasangan yang dijuluki Minions itu kalah oleh pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-16, 14-21, 21-23 dalam pertandingan yang berlangsung selama lebih dari satu jam.

Satu ganda putra lainnya adalah pasangan Berry Angriawan/Hardianto yang gagal mengatasi pasangan China unggulan 10 He Ji Ting/Tang Qiang sehingga kalah 16-21, 20-22.

Selain mereka, langkah pemain tunggal putri Fitriani juga terhenti pada putaran kedua.setelah dikalahkan unggulan kedua asal Taiwan Tai Tsu Ying mendapat bye pada putaran pertama.

Dengan demikian Merah Putih menyisakan sembilan wakil yang akan bertanding Kamis.

Mereka adalah ganda putra unggulan keempat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tiga pemain tunggal, yakni dua putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dan satu tunggal putri Gregoria Widjaja.

Dua ganda putri juga siap bertanding pada di putaran ketiga, yakni pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta duet Della Destiara Haris/Rizki Amalia Pradipta.

Serta dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.