Kepala SMA N 13 Pekanbaru tak menyangka SMN 2019 kunjungi sekolahnya

id SMAN 13 Pekanbaru, SMN 2019, SMN Riau

Kepala SMA N 13 Pekanbaru tak menyangka SMN 2019 kunjungi sekolahnya

Kepala SMAN 13 Pekanbaru Abdul Gafar (Foto Antaranews/Vijay Kuntau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Pekanbaru Abdul Gafar tidak menyangka karena terpilih menjadi salah satu lokasi kunjungan Sekolah Mengenal Nusantara (SMN) 2019 yang diselenggarakan oleh tiga BUMN yakni PT Hutama Karya, PT Perkebunan Nusantara V dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Jumat.

"Sekolah kami terpencil, tapi kami tidak minder, kami akan selalu tetap semangat membangun sekolah kami," kata Abdul Gafar.

Sekolah SMA Negeri 13 Pekanbaru merupakan sekolah negeri yang terletak di KM 22 Jl Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, sekolah yang memang cukup jauh dari pusat Kota Pekanbaru.

Sama seperti sekolah negeri pada umumnya, SMA N 13 Pekanbaru yang memiliki jumlah siswa hampir 500 orang ini masih dalam tahap pembangunan.

Abdul Gafar meminta maaf atas ketidaknyamanaan peserta SMN 2019 karena masih banyak material bangunan yang tertumpuk, namun semua itu bukan menjadi masalah, karena acara yang meriah dan antusiasme murid dan guru dalam penyambutan SMN kali ini.

Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi murid dan guru-guru baik dari SMAN 13 Pekanbaru sendiri atau peserta SMN dan tiga BUMN yang menggelar acara itu.

Peserta SMN kali ini berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jumlah 23 murid dan tujuh guru pendamping.

Baca juga: VIDEO - Peserta SMN asal DIY kunjungi SMA berprestasi di Pekanbaru