Rafael Nadal juga nyatakan tarik diri dari Cincinnati Masters

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Rafael Nadal juga nyatakan tarik diri

Rafael Nadal juga nyatakan tarik diri dari Cincinnati Masters

Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi melawan rivalnya dari Swiss Roger Federer dalam laga semi final Tenis Wimbledon 2019 di London, Inggris (12/7/2019) (ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - Rafael Nadal juga menarik diri dari Cincinnati Masters untuk kedua kalinya berturut-turut setelah memoles persiapan US Open-nya dengan meraih gelar Montreal, Minggu.

Sebelumnya petenis remaja Kanada Bianca Andreescu yang mencetak sejarah dengan meraih gelar WTA Toronto, Minggu atas Serena Williams juga melakukan hal yang sama.

Baca juga: Berusia 46 tahun, Karlovic petenis tertua dari Kroasia menang di Roland Garros

Pengumuman yang dilakukan Nadal hanya beberapa jam setelah petenis asal Spanyol itu memenangi gelar Kanada kelima berkat kemenangan 6-3, 6-0 atas petenis Rusia Daniil Medvedev.

Dikutip dari AFP, Senin, Nadal yang kerap didera cedera itu memutuskan untuk tidak bermain lagi sebelum 26 Agustus, dimulainya US Open di New York.

"Saya sangat menyesal mengumumkan bahwa saya tidak akan bermain di Cincinnati tahun ini," kata Nadal melalui Facebook. "Tidak ada alasan lain selain secara pribadi merawat badan saya dan berusaha untuk tetap sehat seperti yang saya rasakan sekarang."

Nadal mengatakan, ia menjelaskan posisinya kepada direktur turnamen Cincinnati asal Brasil Andre Silva, yang ia bilang mengerti.

"Saya yakin turnamen akan berhasil dan saya berharap yang terbaik untuk dia dan timnya," kata Nadal.

Nadal akan memasuki US Open dengan hanya satu turnamen pemanasan lapangan keras, meskipun memperpanjang rekor gelar Master 1000-nya menjadi 35.

Pengunduran dirinya yang mepet itu membuat undian Cincinnati menjadi "pincang", karena posisi unggulan teratas Novak Djokovic dan peringkat tiga dunia Roger Federer berada di paruh atas.

Keduanya belum pernah main sejak final Wimbledon sebulan yang lalu, yang dimenangi oleh Djokovic.

Federer sedang mengejar gelar Cincinnati kedelapan sementara Djokovic adalah juara bertahan.

Baca juga: Cedera paksa Angelique Kerber mundur dari Madrid Open

Baca juga: Berusia 46 tahun, Karlovic petenis tertua dari Kroasia menang di Roland Garros


Pewarta: Fitri Supratiwi