Global Qurban-ACT bagikan qurban ke penjuru dunia

id global qurban-ACT, ACT, ACT Riau

Global Qurban-ACT bagikan qurban ke penjuru dunia

Global Qurban-ACT

Pekanbaru (ANTARA) - Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap yang merupakan lembaga kemanusiaan kembali menunjukkan perannya dalam menyebarluaskan kebermanfaatan di Indonesia maupun dunia internasional.

Pada 10 Dzulhidjah 1440 H, Global Qurban-ACT mulai mendistribusikan ke jutaan penerima manfaat dan akan masih menerima amanah kurban para dermawan hingga beberapa hari ke depan.

Direktur Komunikasi ACT, Lukman Azis, dalam keterangannya yang diterima di Pekanbaru, Senin, menjelaskan program kurban adalah program yang diinisiasi atau diciptakan oleh Allah. Jika harga kebutuhan hidup selama ini selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu, produk kurban yang diturunkan Sang Khaliq ini justru oleh ACT dibuat sebaliknya, menurun terus setiap tahunnya.

"Kami ingin setiap tahunnya, ada peningkatan signifikan jumlah penerima manfaat. Di tahun ini, capaian kami di berbagai daerah, hingga puluhan negara Alhamdulillah meningkat. Kami sangat bahagia dengan semakin banyaknya penerima manfaat yang merasakan kebahagiaan hari raya kurban," ujar Azis.

Hal ini lanjut Azis, karena dalam pengelolaan profesional Global Qurban-ACT, terdapat filantropi Islam berbentuk wakaf sebagai penggerak utamanya.

"Salah satu program masterpiece-nya adalah Lumbung Ternak Wakaf (LTW) sebagai sumber utama hewan kurban di Global Qurban-ACT," katanya.

Menurut dia, LTW melibatkan para peternak dan petani daerah untuk mengelola stok hewan kurban dengan pola pemberdayaan yang menyejahterakan.

"Inilah rahasia kenapa Global Qurban-ACT setiap tahun harganya terus turun. Sehingga, semakin memudahkan para pekurban untuk menunaikan ibadah serta meluaskan manfaat kurban di penjuru negeri dan dunia," tambahnya.

Berjalan sejak tahun 2011, Global Qurban-ACT berikhtiar meluaskan manfaat berkurban digulirkan secara masif.

Azis menjelaskan, Global Qurban-ACT terus meyakinkan muslim sedunia lewat luasnya distribusi kurban demi sebanyak-banyaknya manfaat dan kebahagiaan di berbagai belahan dunia.

Secara bertahap, kemudahan bertransaksi yang ditawarkan Global Qurban-ACT juga makin bervariasi.

Mulai dari kurban progresif, kurban intensif, tabungan kurban, dedekah kurban, hingga wakaf ternak untuk kurban, semua ditawarkan sebagai program inovatif Global Qurban.

Baca juga: Mengetahui simbiosis mutualisme qurban

Program ini juga menggulirkan dua program baru, di antaranya syukuran kurban dan dapur kurban. Syukuran kurban adalah program pendistribusian di berbagai daerah Indonesia yang membutuhkan misalnya di lokasi bencana, daerah perbatasan, hingga daerah-daerah lainnya yang membutuhkan.

Program ini tidak hanya terdiri atas pemotongan hewan kurban namun juga makan bersama dengan penerima manfaat.

Sementara itu, lanjut Azis dapur kurban diwujudkan dengan santap bersama menu daging kurban. Program ini membantu masyarakat agar menikmati kebersamaan Idul Adha dan akan menyasar wilayah prasejahtera di Jakarta.

"Untuk menjangkau kebutuhan pangan di berbagai belahan dunia, Global Qurban-ACT juga masih membuka kesempatan menyalurkan dana kurban hingga hari Tasyrik ketiga. Program spesial ini dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan para calon pekurban yang ingin menyalurkan dana kurbannya di beberapa belahan dunia yang masih berlangsung. Kami harap kesempatan emas ini bisa dimaksimalkan oleh calon pekurban, " ungkapnya.

Selain itu, dukungan juga turut hadir dari diaspora luar negeri seperti Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang, PPI Dunia, Iba Tausyiah Jerman, TDV Turki, Ukhuwah Pengajian Oslo Akershus, Hayrat Vakfi, MIIT Toronto Canada, Launchgood dan masih banyak lagi lainnya.

Bersama mitra-mitra peduli, ACT akan terus berjalan membantu saudara di pelosok Indonesia hingga penjuru dunia atas nama kemanusiaan. Dia mengajak para sahabat mengirimkan kurban terbaik untuk saudara-saudara yang merindukan nikmatnya daging, dengan cara klik https://donasi.act.id/qurban