Jasa Raharja Riau giatkan "Rambu Bersih" untuk keselamatan lalulintas

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Jasa Raharja Riau

Jasa Raharja Riau giatkan "Rambu Bersih" untuk keselamatan lalulintas

Pegawai Jasa Raharja Bersihkan rambu-rambu lalulintas di Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru (Riau.Antaranews/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - Manejemen PT (Persero) Jasa Raharja Cabang Riau kini menggiatkan membersihkan seratusan unit rambu-rambu dalam agenda "rambu bersih" di Kota Pekanbaru untuk keselamatan lalulintas, Kamis (8/8).

"Kegiatan ini digelar dalam rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dilakukan secara serentak oleh insan Jasa Raharja seluruh Indonesia, sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri," kata Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma, SE,MM di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Herry, sebagai wujud nayata BUMN hadri untuk negeri itu, maka kali ini sebanyak 100 lebih rambu lalu lintas menjadi target untuk dibersihkan oleh Insan Jasa Raharja Cabang Riau baik di Kantor Cabang, Kantor Perwakilan Dumai, Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Rengat, Kantor Pelayanan Jasa Raharja (KPJR) Duri dan di seluruh wilayah Samsat se-Provinsi Riau.

Ia mengatakan, melalui aksi rambu bersih ini, diharapkan keberadaan rambu lalulintas di wilayah Provinsi Riau dapat terlihat lebih bersih, terawat dan "eye catching", sehingga fungsi rambu lalu lintas dapat lebih optimal.

"Kegiatan ini, sekaligus menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dengan efek domino menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Riau," katanya.

Jasa Raharja (Riau.Antaranews/Frislidia)


Ia menekankan aksi ini menjadi salah satu upaya Jasa Raharja dalam menekan dan mengurangi angka kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Pada kesempatan itu Jasa Raharja juga mensosialisasikna aplikasi JRku, yakni dimana Jasa Raharja merupakan BUMN diamanatkan Permerintah melaksanakan Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas senantiasa melakukan dengan semangat PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas dan empati) dan terus mejawab kebutuhan masyarakat sesuai era terkini.

"Seiring dengan kemajuan teknologi menjawab revolusi industri 4.0, Jasa Raharja telah melakukan inovasi untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan Jasa Raharja, yaitu aplikasi JRku. Aplikasi ini dapat diunduh di App Store dan GeoglePlaystore. Terdapat 4 (empat) menu dengan berbagai manfaat bagi masyarakat," katanya.

Keempat menu tersebut, katanya lagi yakni santunan online, yakni masyarakat dapat melakukan tracking pengajuan santunan online, menu kedua yakni kendaraan dimana masyarakat dapat melakuan cek masa berlaku SWDKLLJ yang tertera pada STNK kendaraan bermotor.

Menu kecelakaan, yakni masyarakat dapat melaporkan kejadian kecelakaan lalu lintas secara real time, yang akan ditindak lanjuti petugas yang berwenang (Kepolisian dan Jasa Raharja), berikutnya "Safe my trip, yakni catatan perjalanan yang terkoneksi dengan GPS serta dapat mengetahui lokasi rawan kecelakaan. Juga dapat mengecek masa berlaku pembayaran iuran wajib (IWJR) penumpang angkutan umum.

"Khusus bagi Perusahaan Otobus (PO), melalui aplikasi JRku, maka pihak PO dapat langsung menyetorkan Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR)," katanya.***3***T.F011
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar