Pekanbaru sediakan 262 titik lokasi salat Idul Adha

id Salat ID,idul adha

Pekanbaru sediakan 262 titik lokasi salat Idul Adha

Suasana Salat Id (dok Antarariau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah KotaPekanbaru siapkan sebanyak 262 titik lokasi untuk pelaksanaan salat Idul Adha 1440 Hijriah yang akan jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019.

"Seperti tahun lalu lokasi salat Idul Adha berada di masjid dan lapangan," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru, Sarbaini, Ahad.

Sarbaini menjelaskan 262 titik lokasi salat Idul Adha tersebut tersebar di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru.

"Untuk itu, kami berharap masyarakat bisa mendatangi lokasi yang telah ditetapkan untuk menggelar salat Idul Adha," sebutnya.

Tahun ini pelaksanaan salat Idul Adha bagi pejabat dan pegawai yang berada di lingkungan Pemko Pekanbaru akan dipusatkan di Masjid Agung Ar Rahman.

Sarbaini melanjutkan selain pelaksanaan salat Idul Adha, Pemko Pekanbaru juga menggelar takbiran pada malam hari sebelumnya yang dipusatkan di Masjid Paripurna Ar Rahman, jalan Jenderal Sudirman, juga di sejumlah masjid paripurna yang ada di kelurahan/kecamatan.

"Gema takbir dipusatkan di Masjid Paripurna yang Insya Allaah dihadiri Walikota Pekanbaru. Sementara di tingkat kelurahan dan kecamatan bisa digelar di masjid paripurna," tambahnya.

Perlu diketahui sebelumnya pada perayaan salat Idul fitri di tahun 2019, Pemko Pekanbaru menetapkan 400 titik lokasi yang tersebar di 12 Kecamatan. Dari jumlah tersebut, hampir 70 persen digelar di lapangan dan sisanya di masjid.

Baca juga: Pegawai Pemko Pekanbaru kurban 24 ekor pada Idul Adha 1440 H

Baca juga: Jumlah hewan kurban di Siak meningkat lima persen