WASI sukses pecahkan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang di bawah air

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,WASI sukses pecahkan rekor dunia

WASI sukses pecahkan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang di bawah air

Ketua umum WASI Tri Tito Karnavian menerima sertifikat penghargaan pemecahan rekor dunia rangkaian penyelam terpanjang dari Adjudicator GWR Solvej Malouf (Antaranews)

Manado (ANTARA) - Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia Guinness World Records (GWR) dalam rangkaian kegiatan penyelam terpanjang di bawah air yang dilaksanakan di Pantai Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Penyerahan sertifikat pemecahan rekor tersebut diberikan Adjudicator GWR Solvej Malouf kepada Ketua umum WASI Tri Tito Karnavian, usai penyelaman tersebut.

Baca juga: Pramuka Kalsel dapat rekor Muri menerima serentak 4.000 KIA terbanyak

Ketua WASI Tri Tito Karnavian mengatakan bersyukur kepada tuhan atas segala usaha keras yang sudah dilakukan selama setahun persiapan telah berhasil.

"Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua rakyat Indonesia, masyarakat Sulawesi Utara, semua peserta yang telah menyukseskan acara ini," katanya.

Ia menambahkan, para penyelam telah berhasil menjadi pemegang rekor dunia untuk rangkaian manusia terpanjang di bawah air.

Tercatat hari ini, 578 orang penyelam Indonesia telah memecahkan rekor dunia dan memecahkan rekor sebelumnya 386 orang penyelam dari Amerika Sertikat.

"Sehingga hari ini Indonesia tercatat menjadi bangsa pemegang rekor dunia untuk penyelam terpanjang," katanya.

Kegiatan dilaksanakan di Pantai Manado Kawasan Megamas itu diikuti 578 penyelam laki-laki maupun perempuan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain pemecahan rekor rangkaian penyelam terpanjang di bawah air, kegiatan tersebut sekaligus mencatat rekor dunia untuk penyelaman massal terbanyak serta pembentangan bendera terbesar di bawah air yang akan digelar pada Sabtu (3/8) di lokasi yang sama.

Baca juga: Babel pecahkan rekor MURI dunia tari campak diikuti 1.854 pelajar

Baca juga: Waskita Karya raih Rekor Muri atas rekor pembangunan bandara tercepat


Pewarta: Jorie MR Darondo