Land Rover tawarkan serangkaian pembaruan untuk Defender lama

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,Land Rover tawarkan

Land Rover tawarkan serangkaian pembaruan untuk Defender lama

Land Rover Defender 1997 (Antaranews/Commons/Shelka04)

Jakarta (ANTARA) - Land Rover menawarkan serangkaian pembaruan (upgrade) yang komprehensif untuk Defender lama sebelum model all-new meluncur pada September mendatang.

Agar pemilik Defender lama tidak merasa ditinggalkan karena muncul model baru, Land Rover Classic memberikan sejumlah upgrade, terinspirasi oleh Defender Works V8 edisi terbatas untuk merayakan ulang tahun ke-70 Defender.

Baca juga: Jaguar Terancam Bangkrut, Begini Fakta Redupnya Mobil Mewah Inggris itu

Dilansir dai CarBuzz, Kamis, pembaruan itu tersedia untuk model Defender 90 dan 110 yang dibuat antara 1994 dan 2016, agar performanya lebih baik dan lincah di jalan.

Defender yang diproduksi mulai 1994 dan seterusnya akan mendapat upgrade berupa roda Alloy Sawtooth 18-inci. Sementara model yang lebih baru yang diproduksi sejak 2007 dan seterusnya akan mendapat Suspension Upgrade Kit, berupa perbaikan pada coil spring rates, dampers, anti-roll bars, links, and bushes.

Sedangkan opsi upgrade paling komprehensif hanya tersedia pada model TDCi 2.2-liter yang diproduksi mulai 2012 dan seterusnya, serta hanya tersedia langsung dari Land Rover Classic.

Classic Works Upgrade Kit tersebut mencakup semua peningkatan roda, rem, dan suspensi, ban baru dan peningkatan mesin yang menghasilkan 40 tenaga kuda ekstra, menjadikan total output 160 hp dan torsi 340 lb-ft. Hasilnya, kecepatan tertinggi meningkat menjadi 106 mph.

Pemilik perlu merogoh kocek mulai dari 1.822 hingga 16.995 euro untuk memberikan perbaikan pada mobl Defender lama mereka.

Baca juga: Jaguar Land Rover "Recall" Range Rover 2014 Dan Jaguar XF

Baca juga: Jaguar Land Rover Lakukan Pengujian Teknologi Otonom Hingga Tahun 2020


Pewarta: KR-CHA