Paket pangan ACT menyapa warga Jalan Garuda Pekanbaru

id ACT Riau, bantuan pangan

Paket pangan ACT menyapa warga Jalan Garuda Pekanbaru

Pemberian bantuan pangan kepada warga Pekanbaru yang membutuhkan. (Dok ACT/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau kembali mendistribusikan paket pangan kepada warga Jalan Garuda, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kota Pekanbaru, Senin.

Paket pangan ini berisi antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, sarung, kurma dan makanan lainnya.

"Senang rasanya diperhatikan dan diberi bantuan ini, setidaknya ada tambahan untuk kami makan sehari-hari," ucap Bu Yuni warga setempat.

Sebanyak delapan paket pangan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan seperti warga yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (tukang cuci), penjual pisang dan pengumpul barang bekas.

Dengan keterbatasan kemampuan tentunya sulit bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pendistribusian paket pangan ini akan menyisir di beberapa titik lain di Kota Pekanbaru dengan sasaran adalah warga yang tidak berpunya atau tidak memiliki kemampuan baik secara fisik dan ekonomi.

"Dan tentunya tidak hanya pendistribusian, beberapa program lain juga dilakukan sesuai dengan segmen serta kebutuhan dari penerima manfaat termasuk juga program dalam hal pemberian edukasi tentunya," tutur Wahyu selaku staf Marketing dan Komunikasi ACT Riau.

Menurutnya, dalam menyelesaikan permasalahan sosial tentunya tidak dapat hanya disandarkan kepada satu pihak, perlu ikhtiar semua pihak untuk peduli serta memberikan kontribusi terbaik yang dimiliki.