Kemahalan, Klopp tutup pintu Liverpool untuk Gareth Bale

id juergen klopp,gareth bale,liverpool,transfer pemain,liga inggris,liga spanyol,real madrid,zinedine zidane

Kemahalan, Klopp tutup pintu Liverpool untuk Gareth Bale

Gareth Bale is (AFP/ATTILA KISBENEDEK)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menutup pintu rapat-rapat atas kemungkinan timnya mendatangkan bintang Wales Gareth Bale yang belakangan tak lagi diinginkan oleh klubnya Real Madrid.

Pasalnya, Bale sudah dipastikan harus ditebus dengan harga mahal dan Klopp mengaku Liverpool tidak akan mampu untuk membayar.

"Bale pemain Madrid, sesederhana itu," kata Klopp di sela-sela rangkaian tur pramusim di Amerika Serikat baru-baru ini dilansir laman Football Espana, Jumat.

"Jika pun ia akan meninggalkan Madrid, harganya akan sangat mahal dan kami tak mampu membayarnya," ujar dia menambahkan.

Bale jadi pemain yang tak diinginkan menyusul kedatangan kembali manajer Zinedine Zidane yang sejak beberapa bulan lalu memulai tenor keduanya di Madrid.

Pahlawan kemenangan Madrid dalam final Liga Champions 2017/2018 itu ditengarai tak masuk dalam rencana Zidane dan klubnya siap menjual kepada siapapun yang siap membayar dengan harga pantas.

Baca juga: Gareth Bale tak betah di Real Madrid

Persoalan harga bukan satu-satunya alasan Klopp menutup kesempatan mendatangkan Bale, sebab menurutnya lebih baik membangun sebuah tim ketimbang mengumpulkan pemain bintang semata.

"Tentu saja dia pemain yang luar biasa, tapi yang Anda perlukan adalah membangun sebuah tim, bukan sekadar mengumpulkan individu-individu bintang," katanya.

Kendati Zidane menegaskan bakal menjual Bale, si pemain tetap kembali memperkuat Madrid dalam rangkaian laga pramusim.

Harga yang mahal disertai gaji yang tak murah membuat setiap peminat Bale mundur teratur.

Jordan Ayew dikontrak Crystal Palace