Diberi kertu merah, Messi didenda dan dilarang main satu pertandingan Copa America

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, Diberi kartu merah Messi

Diberi kertu merah, Messi didenda dan dilarang main satu pertandingan Copa America

Soccer Football - Copa America Brazil 2019 - Third Place Play Off - Argentina v Chile - Arena Corinthians, Sao Paulo, Brazil - July 6, 2019 Argentina's Lionel Messi leaves the pitch after being shown a red card by referee Mario Diaz de Vivar (REUTERS/UESLEI MARCELINO)

Jakarta (ANTARA) - Kapten Argentina Lionel Messi dilarang main satu pertandingan dan didenda 1.500 dolar AS setelah diusir dari lapangan saat melawan Chile dalam playoff tempat ketiga Copa America dan menyamakan tuduhan "korupsi" pada para petinggi sepak bola Amerika Selatan.

Messi diberi kartu merah setelah bentrok dengan Gary Medel dan setelahnya menuduh bahwa turnamen tersebut telah diatur demi keuntungan tuan rumah Brasil, yang mengalahkan Argentina pada semifinal yang kontroversial dalam perjalanan mereka sebelum meraih gelar.

Baca juga: Messi terancam dua tahun tidak bisa bermain

Messi menyebut Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) "korup" dan tidak menghadiri upacara untuk menerima medalinya.

CONMEBOL mengatakan, Selasa, bahwa komentar Messi "tidak bisa diterima" namun mundur dari memberlakukan sanksi yang lebih berat kepada pemain terbaik dunia lima kali itu.

Larangan main itu diperkirakan akan dijalani pada pertandingan pertama Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keputusan lainnya terkait Argentina, Selasa, CONMEBOL memberhentikan kepala Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia sebagai perwakilan resmi mereka di FIFA.

Tapia juga mengkritik keras CONMEBOL pada saat berlangsungnya Copa America dan sesudahnya, demikian Reuters.

Baca juga: Messi masih belum kapok bela tim nasional Argentina

Baca juga: Leo Messi raih trofi "Sepatu Emas" keenam


Pewarta: Fitri Supratiwi