"Avengers: Endgame" geser "Avatar" sebagai film terlaris sepanjang masa

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

"Avengers: Endgame" geser "Avatar" sebagai film terlaris sepanjang masa

Aktor Liam Hemsworth berpose bersama istrinya Myley Cyrus di karpet merah pada pemutaran perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - "Avengers: Endgame" resmi menggantikan "Avatar" sebagai film terlaris sepanjang masa.

Film fiksi ilmiah karya James Cameron itu, telah berkuasa selama satu dekade dengan pendapatan global mencapai 2,78 miliar dolar AS.

Baca juga: "The Lion King" berhasil pecahkan rekor tertinggi film Disney

Namun pada Sabtu (20/7) waktu Amerika, "Avengers: Endgame" meraup 2,79 miliar dolar dan setelah penjualan tiket pada akhir pekan dihitung hingga Minggu, perkiraan tersebut melewati angka 500 ribu dolar dalam penjualan global yang dibutuhkan untuk mengalahkan "Avatar", dilansir NME, Senin.

Baca juga: "Avengers: Endgame" misi terakhir Avengers selamatkan semesta

Alan Horn, co-chairman dan chief creative officer Disney pun mengeluarkan pernyataan, "Ucapan selamat yang besar untuk tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih kepada penggemar di seluruh dunia yang mengangkat "Avengers: Endgame" pada rekor bersejarah ini."

Horn juga memberikan penghormatan kepada Cameron dan "Avatar" dengan mengatakan, "Tentu saja, bahkan dengan berlalunya waktu satu dekade, dampak "Avatar" James Cameron tetap sama kuatnya seperti sebelumnya, dan pencapaian menakjubkan dari kedua film ini adalah bukti berkelanjutan dari kekuatan film untuk menggerakkan orang dan menyatukan mereka dalam pengalaman bersama."

"Pembuat film berbakat di balik dunia ini memiliki banyak hal, dan kami menantikan masa depan Marvel Cinematic Universe dan Pandora," katanya.

Cameron juga melakukan hal yang sama dengan Horn, dia memberikan pujian kepada "Avengers" karena berhasil mencetak sejarah baru.

"Prestasi luar biasa," kata Cameron.

Baca juga: "Uka-Uka The Movie: Nini Tulang", film terakhir Torro Margens dan Shapira Indah

Baca juga: Main di film "James Bond", Rami Malek tak ingin perankan teroris


Penerjemah: Maria Cicilia