Perkemahan Danau Rusa ajang promosi wisata Kampar

id TMMD, Kampar, TNI,danau rusa kampar,pariwisata riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Perkemahan Danau Rusa ajang promosi wisata Kampar

Perkemahan melibatkan 580 Praja Muda Karana (Pramuka) di Danau Rusa, Desa Batu Besurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menjadi ajang promosi wisata dan pengenalan budaya lokal. (Antaranews/HO-Penrem 031/WB)

Pekanbaru (ANTARA) - Perkemahan melibatkan 580 Praja Muda Karana (Pramuka) di Danau Rusa, Desa Batu Besurat, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau menjadi ajang promosi wisata dan pengenalan budaya lokal.

Komandan Koramil 08/Tandun Kapten inf Saiful Arif di Pekanbaru, Sabtu mengatakan kegiatan perkemahan yang diikuti generasi muda sejak medio pekan ini menjadi ajang promosi, terutama memanfaatkan cantiknya pesona Danau Rusa dan Puncak Kompe melalui media sosial.

"Melalui kegiatan ini saya harapkan adik-adik pramuka bisa lebih mengenalkan objek wisata ini kepada masyarakat luas, sehingga bisa lebih dikenal oleh wisatawan lokal maupun asing," katanya.

580 anggota Pramuka mengikuti kegiatan perkemahan yang berlangsung di Danau Rusa, Desa Batu Besurat, Kecamatan XIII Koto Kampar yang berlangsung hingga Minggu besok (21/7).

Sejak awal, kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Komando Distrik 0313 /KPR itu memang mengusung konsep wisata dan budaya yang berlokasi di objek wisata Danau Rusa.

Kegiatan perkemahan melibatkan prajurit TNI yang tengah melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang berlangsung di wilayah Komando Distrik 0313/KPR Kampar.

Kegiatan tersebut diisi dengan beragam kegiatan, mulai penanaman pohon Durian, Mahoni, dan Ketapang, menanamkan jiwa bela negara hingga cara bertahan dengan memanfaatkan kompas saat di area yang terisolasi.

TMMD di Kampar akan berlangsung selama sebulan mendatang, dengan fokus pada pembangunan fisik desa terpencil serta sumber daya manusia (SDM) setempat hingga pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga: 11 negara ikuti Festival Perahu Naga di Danau Rusa Kampar

Baca juga: PLN dukung kelistrikan untuk Festival Perahu Naga Kampar 2019