"Uka-Uka The Movie: Nini Tulang", film terakhir Torro Margens dan Shapira Indah

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara

"Uka-Uka The Movie: Nini Tulang", film terakhir Torro Margens dan Shapira Indah

Pemutaran "Uka-Uka The Movie: Nini Tulang" di Jakarta, Rabu (17/7/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - "Uka-Uka The Movie: Nini Tulang" menjadi film terakhir yang dimainkan mendiang Torro Margens dan Shapira Indah, setelah keduanya meninggal dunia pada awal tahun 2019.

Ody Hidayat selaku produser Max Pictures tidak menyangka jika keduanya pergi sebelum film dirilis.

Baca juga: Film "The Lion King", nuansa nyata dalam kisah Raja Rimba merebut kejayaan

"Memang kan pas kita awal syuting mereka belum ada sakit apa-apa kan. Jadi jauh ya, mungkin setelah delapan bulan syuting, baru mereka enggak ada," kata Ody usai pemutaran perdana film "Uka-Uka The Movie: Nini Tulang" di Jakarta, Rabu (17/7).

"Memang kalau untuk mas Torro ya ikon "Uka-Uka". Saya juga enggak tahu ya karena memang takdir ya, sama pas Saphira juga saya kaget. Wah sebelum tayang dua pemain kita sudah almarhum," lanjutnya.

Dalam film tersebut Torro berperan sebagai paranormal bernama Ki Gebleg, sedangkan Saphira memerankan tokoh cenayang bernama Mbak Sandra. Keduanya sama-sama mendapat karakter sebagai tokoh spiritual yang mampu merasakan makhluk halus.

"Makanya kita apresiasi lah dua almarhum untuk kita simpan di kredit akhir dengan foto-foto dan kita juga berduka cita. Memang jauh ya setelah kita syuting baru mereka enggak ada," jelasnya.

Menurut Ody selama proses syuting, Torro dan Saphira terlihat dalam keadaan baik. Meski demikian, Ody meminta Torro untuk sering berada di hotel karena usia yang sudah lanjut daripada di tengah hutan.

"Kalau saya sih sama mas Torro, saya bilang sama teman-teman tolong dijaga kesehatannya, kebetulan juga kan sudah tua ya, mas Torro setiap break taruh di hotel, karena kan dingin ya Sukabumi di puncaknya. Kalau Shapira kan masih muda biasa aja ya, enggak ada masalah," ujar Ody.

Pihak Max Pictures sendiri berencana untuk mengadakan nonton bareng bersama keluarga dari Torro Margens dan juga Saphira Indah.

"Ya saya siapkan juga untuk nobar, makanya kita banyak keluarganya mau datang," kata produser film "Dilan" itu.

"Uka-Uka The Movie: Nini Tulang" mulai tayang di bioskop pada 25 Juli. Film ini bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Selly yang mencoba untuk ikut acara "Uka-Uka".

Bersama keempat sahabatnya yaitu, Karin (Yoriko Angeline), Rama (Gusti Rayhan), Doni (Debo Andryos) dan Eja (Reza Aditya), Selly menuju ke tempat uji keberanian yang disediakan tim acara "Uka-Uka". Mereka pun mendapatkan banyak pengalaman mistis karena acara tersebut.

Baca juga: Walt Disney gunakan teknologi mutakhir dalam film "Lion King" demi pikat penonton

Baca juga: "Kuntilanak 2" film horor pertama yang mampu raih 1,7 juta penonton di 2019


Pewarta: Maria Cicilia