Pengguna ponsel iPhone bisa mengetik lewat pikiran pada 2020?

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, iphone,Pengguna ponsel iPhone

Pengguna ponsel iPhone bisa mengetik lewat pikiran pada 2020?

Perangkat The Link yang dipakai untuk menerima informasi dari pikiran dalam rangkaian perangkat Neuralink (Neuralink)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan perangkat komputer berbasis pikiran milik Elon Musk, Neuralink, memungkinkan para pengguna ponsel iPhone untuk mengetik hanya dengan memikirkan teks-teks itu, menyusul uji coba teknologi pembaca pikiran pada 2020.

Dalam presentasi di Akademi Sains California Amerika Serikat pada Selasa (16/7) waktu setempat, seperti dilansir The Next Web, Elon Musk menjelaskan perusahaannya punya rencana besar untuk menambah jumlah manusia dengan teknologi artifisial (artificial intelligence).

Baca juga: Ini cara mengatasi iphone anda karena selalu terlacak lokasinya

Salah satu contoh penerapan rencana itu adalah memungkinkan para pengguna iPhone untuk mengendalikan perangkat mereka hanya dengan pikiran.

Aplikasi ponsel yang dipakai untuk menerima informasi dari pikiran dalam rangkaian perangkat Neuralink. (Neuralink)

Neuralink masih mengembangkan prosesor dengan ukuran yang sangat kecil yang akan menghubungkan otak seseorang dengan benang yang lebih tipis dibanding rambut manusia atau di bawah empat hingga enam mikro-meter.

Sensor Neuralink akan menempel di kepala seseorang dan akan menyampaikan informasi ke komputer kecil yang terpasang di belakang daun telinga. Komputer itu disebut The Link.

Presiden Neuralink Max Hodak menjelaskan seseorang butuh untuk berlatih sebelum mengendalikan kursor ataupun papan ketik dalam ponsel pintar.

Prosesor dan kabel tipis yang dipakai untuk menerima informasi dari pikiran dalam rangkaian perangkat Neuralink. (Neuralink)

Neuralink juga membutuhkan aplikasi pendukung di poinsel pintar yang dapat menerima input informasi dari pikiran seseorang melalui The Link.

Teknologi Neuralink digadang-gadang punya manfaat besar bagi orang-orang penyandang disabilitas fisik meskipun belum diperoleh informasi rinci tentang kapan teknologi digital telekinesis itu dapat dipakai.

Baca juga: Permainan game PS4 bisa dimainkan di smartphone, iPhone

Baca juga: AS Jadi Tempat Terbaik untuk Beli iphone Terbaru, Kenapa?


Penerjemah: Imam Santoso