60 perusahaan tawarkan lowongan kerja di Job Expo Pekanbaru, begini penjelasannya

id lowongan kerja, job fair,lowongan kerja di pekanbaru,job fair pekanbaru 2019,berita riau antara,berita riau terbaru

60 perusahaan tawarkan lowongan kerja di Job Expo Pekanbaru, begini penjelasannya

Ilustrasi suasana bursa kerja . (Foto : Akhmad Nazaruddin Lathif)

Pekanbaru (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan Kota Pekanbaru, Riau, mencatat data sementara bahwa ada sekitar 60 perusahaan baik swasta maupun BUMN/BUMD yang mendaftar akan membuka lowongan kerja pada Job Expo Pekanbaru 2019.

"Sudah disepakati Job Expo Pekanbaru 2019 akan digelar 30 Juli sampai 1 Agustus," kata Kepala Disnaker Pekanbaru, Jhony Sarikoen di Pekanbaru, Selasa.

Jhony Sarikoen menjelaskan seperti biasa lokasi pameran masih di sebuah hotel tertua di Pekanbaru, yakni Mutiara Merdeka mulai pukul 09.00-16.00 WIB. Seperti tahun yang sudah-sudah jumlah perusahaan yang ikut serta memberikan kontribusi lowongan kerja (loker) tidak jauh berbeda.

Walau demikian Dinas Tenaga Kerja memprediksikan jumlah perusahaan yang akan ikut berpartisipasi akan bertambah. Karenanya, ia mengimbau bagi yang berminat masih dibuka peluang.

"Bagi perusahaan yang ingin ikut Job Expo kami imbau untuk mendaftar ke Kantor Disnaker," tuturnya.

Menurut dia, dari jumlah perusahaan yang akan ikut berpartisipasi mencapai 60-an tersebut, diperkirakan akan ada ribuan lowongan pekerjaan yang ditawarkan kepada para pencari kerja.

Makanya, sambung Jhony para pencari kerj diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan menyediakan berkas-berkas untuk meraih kesempatan kerja di job expo tahun ini mengingat acaranya gratis.

Data Disnaker menunjukkan Job Expo 2018, menghadirkan sekitar 70 perusahaan lokal dan nasional. Sedangkan untuk jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia pada acara ini mencapai 1.881 lowongan pekerjaan.

Baca juga: Pekanbaru Job Fair for Career Tidak Syaratkan Pengalaman Kerja, Ratusan Pencaker Menyesaki

Baca juga: Pemko Pekanbaru Desak Perusahaan yang Ikut Job Fair Umumkan Nasib Pencari Kerja