445 Calhaj Bengkalis tiba di Madinah, begini ibadah yang mereka lakukan

id haji bengkalis,haji 2019,madinah,berita riau antara,berita riau terbaru,calon jamaah haji riau

445 Calhaj Bengkalis tiba di Madinah, begini ibadah yang mereka lakukan

Sebanyak 445 calhaj asal Kabupaten Bengkalis melaksanakan shalat Arbain di Masjid Nabawi Madinah dalam 40 waktu kedepan. (Antaranews/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 445 calon haji (calhaj) Kabupaten Bengkalis Riau yang tergabung dalam Kloter 10 saat ini melaksanakan ibadah shalat arbain, 40 waktu di Masjid Nabawi Madinah.

"Walaupun banyak calhaj yang mengalami kelelahan sampai tiba di Madinah, namun ibadah shalat arbain harus dikerjakan selama 40 waktu di Masjid Nabawi, " ujar Ibrahim Ketua Kloter 10 asal Kabupaten Bengkalis ketika dihubungi, Selasa.

Kemudian dilanjutkan sholat subuh dan zhuhur dan 37 waktu sholat fardhu kedepan, sebelum bergeser ke Makkatul Mukarromah.

"Sejauh ini, calhaj Bengkalis masih dalam keadaan sehat walafiat dan mengharapkan doa dari masyarakat agar calhaj diberikan kesehatan dalam menunaikan ibadah haji, " ungkap Ibrahim.

Dijelaskannya, shalat arbain yaitu shalat berjamaah sebanyak 40 kali berturu-turut di masjid Nabawi Madinah dan tidak boleh tertinggal takbiratur irham yang pertama.

Selain itu 445 calhaj Kabupaten Bengkalis menginap di Hotel Diyar Al Huda, sekitar 8 hari kedepan.

Dari 445 calhaj terdapat 6 petugas yang akan membantu jamaah asal Kabupaten Bengkalis ini, mereka adalah 3 orang petugas TKHI, seorang TKH Daerah.

"Untuk Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis dan Ketua Kloter, " kata Ibrahim.

Baca juga: 8 calhaj Kabupaten Bengkalis berkursi roda

Baca juga: Tiba di Batam, 445 calhaj Bengkalis dalam keadaan sehat