Anisa dan Dito berkisah ikut urus kambing Global Qurban

id ACT,Global Qurban-ACT, ACT Riau

Anisa dan Dito berkisah ikut urus kambing Global Qurban

Penyanyi yang juga aktris Anisa Rahma beserta suaminya, Anandito Dwi Sepdiawan memberi makan kambing di kandang penggemukan ternak yang dikelola Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf ACT di Desa Sambongrejo, Blora, Jawa Tengah, Rabu (10/07/2019). (FOTO ANTARA/HO-ACT).

Pekanbaru (ANTARA) - Penyanyi yang juga aktris Anisa Rahma beserta suaminya, Anandito Dwi Sepdiawan berkunjung ke kandang penggemukan ternak yang dikelola Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf di Desa Sambongrejo, Blora, Jawa Tengah.

Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) juga memberdayakan peternak untuk memasok hewan kurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan pada Idul Adha2019.

"Ternyata sebelum hewan ini menjadi kurban yang terbaik, memang harus dirawat dengan cara terbaik, dengan makanan yang bagus kandungannya. Kebersihannya juga diperhatikan juga oleh Pak Trimo. Kandangnya bersih, tidak ada lumut. Kebersihan ini berpengaruh juga terhadap kesehatan ternak," kata Anisa dalam keterangan pers yang diterima Pekanbaru diJakarta, Jumat.

Anisa dan Anandito juga ikut memberi makan dan memandikan ternak yang akan dijadikan hewan kurban untuk didistribusikan oleh Global Qurban di wilayah Jawa.

Trimo, peternak kambing Lumbung Ternak Wakaf (LTW) binaan Global Wakaf, menyambut mantan grup idol Cherrybelle,Anisa Rahma, bersama suaminya, Anandito, di peternakannya di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Nantinya sebanyak 200 kambing di kandang Trimo akan menjadi pemasok hewan kurban untuk Global Qurban dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Pastinya manfaatnya jadi lebih luas, ya. Karena biasanya kita berkurban di masjid dekat rumah, dibagikan ke tetangga-tetangga yang kurang mampu. Tapi, ternyata ada masyarakat, yang tidak kita sadari, lebih membutuhkan. Misalnya, masyarakat di luar negeri (negara konflik) atau pun luar kota yang tidak terjamah oleh kita," kataAnandito.

Baca juga: Global Qurban bahagiakan jutaan saudara di Sudan

Baca juga: Warung Wakaf untuk masa depan Andini