Bupati Rohil lepas JCH Kloter 8. Satu orang batal berangkat

id Haji,haji rohil

Bupati Rohil lepas JCH Kloter 8. Satu orang batal berangkat

Bupati Rokan Hilir Suyatno didampingi istri Wan Mardiana saat melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji Kloter 8 di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau, Jumat (12/7/2019) dinihari. (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Pekanbaru (ANTARA) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Suyatno melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Rokan Hilir dan Kampar, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 di Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau, Jumat (12/7) dini hari.

"Kita doakan semua JCH yang tergabung dalam kloter 8 dalam keadaan sehat. Selamat pergi, selamat kembali dan semoga menjadi haji yang mabrur," ucap Suyatno usai melepas JCH kloter 8.

Bupati mengatakan JCH kloter 8 diterbangkan ke Kota Batam, Kepulauan Riau pada pukul 04.00 WIB, kemudian dilanjutkan ke Madinah.

"Kita harapkan kepada petugas yang telah dipercayakan oleh pemerintah seperti ketua kloter, dokter dan lain sebagainya itu harus senantiasa melihat kondisi daripada JCH kita yang berangkat tahun ini," harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah memberikan pelayanan yang terbaik untuk JCH Rokan Hilir maupun Kampar, dan Riau secara umum.

"Mungkin insya Allah ke depan Bapak Gubernur Riau sudah bertekad terutama sekali untuk pengembangan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim, mungkin runway-nya ditambah dan lain sebagainya," ujarnya.

"Mungkin fasilitas di Embarkasi ini juga sudah menjadi catatan-catatan dari Bapak Gubernur Riau. Pasti Bapak Gubernur akan memperhatikan bagaimana Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau ini dibenahi lagi," sambung Suyatno.

Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hilir, Agustiar mengatakan JCH Rokan Hilir yang tergabung dalam kloter 8 sebanyak 231 orang, bergabung dengan JCH Kampar yang berjumlah 214 orang.

"Dari informasi yang kita terima satu orang JCH Kampar ditunda keberangkatannya karena sakit," kata Agustiar.

Baca juga: Pembangunan Masjid Cheng Ho Rohil dimulakan

Baca juga: Pemkab Rohil raih WTP pertama kali sejak19 tahun