231 JCH Rokan Hilir berangkat ke Pekanbaru

id Haji

231 JCH Rokan Hilir berangkat ke Pekanbaru

Jamaah Calon Haji Rokan Hilir mulai diberangkatkan ke Pekanbaru, Rabu (10/7/2019). (ANTARA News/Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Sebanyak 231 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hiliryang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 8 mulai diberangkatkan menuju ke Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Surya Arfan usai melepas JCH di Masjid Nur Afandi Ujung Tanjung, Rabu (10/7) mengharapkan kepada para JCH agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik.

"Taati semua arahan-arahan dari pembimbing, jaga kesehatan, jaga pola makan, istirahat yang cukup dan manfaatkan waktu sebanyak-banyaknya beribadah ke Tanah Suci," kata Surya Arfan.

Selain itu, Sekda juga mengharapkan kepada para JCH mendoakan Kabupaten Rokan Hilir. "Semoga Rokan Hilir damai, masyarakatnya sejahtera dan bersama-sama memajukan Rokan Hilir yang kita cintai ini," ucap Surya.

"Kita doakan mereka (JCH) dalam keadaan sehat semua. Selamat berangkat, memperoleh haji yang mabrur dan kembali sampai ke tanah air," tambah dia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hilir, Agustiar mengatakan keseluruhan JCH Rokan Hilir berjumlah 268 orang. Dengan rincian 231 tergabung dalam kloter 8, sedangkan yang tergabung dalam kloter 20 sebanyak 37 JCH berangkat ke Pekanbaru pada Senin (22/7).

"Kloter 8 sebanyak 231 JCH Rokan Hilir hari ini diberangkatkan ke Pekanbaru. Tiba di Pekanbaru mereka diinapkan di Hotel Pangeran. Besok Kamis (11/7) pukul 09.00 WIB sesuai dengan surat perintah asrama baru mereka masuk ke asrama Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau. Kemudian pada Jumat (12/7) dinihari JCH Rokan Hilir berangkat ke Batam dilanjutkan ke Madinah," jelas Agustiar.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar