PKB Riau dukung Cak Imin kembali jadi Ketum PKB

id Pkb Riau,PKB, Cak Imin,Riau dukung Cak Imin

PKB Riau dukung Cak Imin kembali jadi Ketum PKB

Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto (Antaranews/Diana Syaf)

Pekanbaru (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi RiauAde Agus Hartanto mengatakan pihaknya mendukung agar Muhaimin Iskandar atau yang dikenal Cak Imin terpilih kembali sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024.

"Pernyataan resmi dari DPW PKB Riau beserta seluruh DPC PKB se-Riau menyatakan dan mengambil keputusan untuk meminta kembali bapak H. Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB lima tahun ke depan," ujar Ade Agus di Pekanbaru, Rabu.

Politisi asal Kabupaten Indragiri Hulu itu mengatakan alasan PKB se-Riau kembali mendukung kepemimpinan Cak Imin berdasarkan keberhasilan pada Pilpres dan Pileg yang lalu, dimana perolehan suaraPKB meningkat signifikan.

"Karena sudah terbukti dalam periode sebelumnya, Cak Imin mampu mengangkat suara PKB yang sempat mengalami penurunan pada 2009 lalu," ujar Sekretaris Komisi V DPRD Riau itu.

Dia menambahkan PKB di bawah komando Cak Imin, mampu mencapai kesuksesan tertinggi melampaui perolehan suara di masa kepemimpinan Almarhum GusDur. Dimana grafik perolehan suara PKB meningkat menembus angka 13,5 juta suara secara nasional.

"Perlahan tapi pasti 2014-2019 PKB mampu mencapai puncak tertinggi, bahkan melampaui perolehan suara ketika dipimpin Almarhum Gus Dur. Kami berkeyakinan grafik suara partai akan terus naik, dan pada 2024 PKB akan tampil sebagai partai pemenang dan Cak Imin maju sebagai Calon Wakil Presiden yang akan datang," paparnya.

Pelaksanaan Muktamar PKB akan dilaksanakan pada Agustus ini di Bali, besar harapannya agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar.

"Kita juga mendukung pelaksanaan Muktamar yang akan dilaksanakan di Bali, mudah-mudahan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan," ucapnya.