Presiden RI kelima Megawati sempatkan kunjungi Beijing World Holticultural Expo 2019

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,Presiden RI kelima Megawati

Presiden RI kelima Megawati sempatkan kunjungi Beijing World Holticultural Expo 2019

Presieden RI kelima, Megawati Soekarnoputri, kunjungan Beijing World Holticultural Expo, di Beijing, China, Selasa (9/7/2019). (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri berkunjung ke Beijing World Holticultural Expo 2019, Selasa, di sela kunjungan kerjanya menghadiri kegiatan Forum Perdamaian Dunia (WPF) di Beijing, China.

Berdasarkan siaran pers dari PDI Perjuangan yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan Beijing World Horticultural Expo 2019, lokasinya di salah satu titik Tembok Besar China, di Distrik Yanqing.

Baca juga: Megawati nyatakan Golput Artinya Pengecut

Dijelaskan, Beijing World Horticultural ini, seluas sekitar 500 hektar, adalah taman yang mirip seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Indonesia.

Di Beijing World Horticultural ini, terdapat anjungan dari setiap provinsi di China, dan di setiap anjungan menampilkan budaya khas dan flora dari masing-masing provinsi.

Bangunan, taman, serta pepohonan dan bunga-bunga di Beijing World Holticultural ini ditata dengan asri, sehingga tambah indah dan segar.

Megawati bersama rombongan mendatangi tiga anjungan yang disebut paviliun. Megawati melihat-melihat dan mendapat penjelasan soal anjungan dan bunga-bunga yang ada di situ, selama sekitar 80 menit.

Megawati menuturkan, China mengelola dengan baik taman-taman dan bunga-bunga yang indah seperti di Taman Holtikultura di Beijing ini, dan diharapkan Indonesia juga memiliki taman seperti di Beijing tersebut. "Saya pikir, Indonesia juga bisa membuat taman seperti ini," katanya.

Megawati mengatakan, dirinya akan berbicara dengan Presiden, agar pemerintah Indonesia bisa membangun taman seperti ini. "Rakyat perlu tempat yang indah dan asri seperti ini," katanya.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan tersebut meyakini, Indonesia memiliki jenis flora dan fauna yang jauh lebih banyak dibandingkan dengan China. "Taman bunga seperti ini, berguna sebagai tempat keindahan kota, juga untuk sarana pendidikan bagi anak-anak dan pemuda," katanya.

Menurut Megawati, mengajak anak-anak ke taman bunga, akan menjadikan anak-anak belajar secara langsung. "Kalau di Indonesia memiliki banyak taman-taman bunga yang indah, lebih mudah mendidik anak-anak, tidak berteori lagi," katanya.

Pemerintah China menyelenggarakan Beijing World Holticultural Expo 2019 selama 162 hari, dengan menyiapkan sekitar 2.500 agenda acara. Sasarannya adalah dapat menarik pengunjung wisatawan dalam dan luar negeri minimal 16 juta jiwa.

Baca juga: Presiden kelima RI Megawati rayakan ulang Tahun bersama kaum milenial

Baca juga: PDIP Berharap Megawati Dapat Hadiri Kongres Demokrat


Pewarta: Riza Harahap