Ada laporan lampu jalan tak berfungsi, Bupati Bengkalis instruksikan Dinas Perkim periksa

id bupati bengkalis

Ada laporan lampu jalan tak berfungsi, Bupati Bengkalis instruksikan Dinas Perkim periksa

Bupati Bengkalis Amril Mukminin

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Provinsi Riau Amril Mukminin menginstruksikan kepada Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) untuk melakukan pengecekan secara berkala terhadap sejumlah fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di setiap kecamatan.

"Saya sudah meminta kepada Kepala Dinas Perkim Bengkalis untuk melakukan survei secara berkala dan mengecek fungsi lampu PJU yang ada di setiap kecamatan," ujar Amril Mukminin, Rabu.

Amril Mukminin berharap seluruh fasilitas lampu penerangan jalan umum di berbagai wilayah di daerah ini dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat.

"Keberadaan PJU itu bukan hanya untuk keindahan. Tetapi juga untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan mengingat aktivitas warga di malam hari juga cukup tinggi," kat Amril.

Terkait adanya laporan warga terdapat PJU di beberapa tempat yang saat ini tidak berfungsi (mati), Amril Mukminin menegaskan, sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Perkim dan jajarannya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Apabila ada PJU yang mati, perbaikan atau penggantian dapat dilakukan segera, sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas warga masyarakat,” pinta Bupati.

Amril juga berharap kepada masyarakat untuk dapat menjaga fasilitas PJU yang ada saat ini, dari beberapa laporan yang diterima banyak peralatan PJU ini tidak berfungsi lagi.

"Saya mendapatkan laporan bahwa sejumlah peralatan PJU yang ada di beberapa Kecamatan seperti batrei sudah tidak berfungsi karena dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ungkap Amril.