Messi masih belum kapok bela tim nasional Argentina

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini, Lionel Messi

Messi masih belum kapok bela tim nasional Argentina

Lionel Messi usai Argentina disingkirkan Brasil di semifinal Copa America di Mineirao Stadium, Belo Horizonte, Brasil pada 3 Juli 2019 (REUTERS/LUISA GONZALEZ)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi berjanji untuk terus membela timnas setelah kembali gagal mempersembahkan trofi internasional bagi Argentina saat kalah di semifinal Copa America oleh tim rival sekaligus tuan rumah, Brasil pada Rabu (3/7).

Penyerang Barcelona berusia 32 tahun itu mengatakan ia tidak punya rencana untuk pensiun dari timnas Argentina setelah kalah 0-2 oleh Brasil.

Baca juga: Dani Alves gantikan Neymar sebagai kapten tim Brazil untuk Copa America

"Bila saya masih bisa membantu dengan cara apa pun, saya akan terus melakukannya. Saya merasakan sesuatu yang bagus di skuat ini," kata Messi usai pertandingan tersebut yang dikutip oleh AFP.

"Ini adalah generasi yang baik dan berbakat yang menunjukkan bahwa mereka mencintai tim nasional," tambahnya.

"Mereka memiliki masa depan dan fondasi yang hebat, mereka hanya perlu diberi waktu."

Messi masih bisa mendapatkan kesempatan lain untuk meraih trofi internasional tahun depan ketika Copa America digelar di Argentina dan Kolombia, dengan Piala Dunia 2022 akan berlangsung 3 tahun lagi.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni sementara itu bersikeras bahwa penampilan skuat barunya memiliki masa depan yang cerah meskipun kalah.

"Tidak diragukan lagi, hari ini kami menunjukkan bahwa pemain-pemain ini bermain membela negara dengan sepenuh hati," katanya.

"Kami menunjukkan gambaran untuk masa depan skuat ini dan para pemain berada di jalur yang tepat."

"Untuk bermain di stadion ini, dalam kondisi seperti ini dan bermain lebih baik dari lawan kami. Itu tidak masalah karena mereka akan pergi ke final, tetapi bila kita lihat apa yang kita lakukan hari ini maka hanya ada hal positif," tandasnya.

Baca juga: Diskorsing, Montella dilarang dampingi Fiorentina di laga terakhir

Baca juga: Inter Milan menanti bek Atletico Madrid Diego Godin


Pewarta: Hendri Sukma Indrawan