Bupati Bengkalis dukung Baznas majukan dunia pendidikan

id Bupati dukung Baznas,Baznas majukan dunia pendidikan,Baznas majukan pendidikan,pendidikan di Bengkalis,dunia pendidikan

Bupati Bengkalis dukung Baznas majukan dunia pendidikan

Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan hadiah kepada para pemenang pada acara Halal Bi Halal di halaman kantor Bupati. (Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Riau Amril Mukminin mengapresiasi dan mendukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat yang telah ikut serta memajukan dunia pendidikan di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan itu.

"Kita dukung program Baznas dengan membina 13 orang santri dalam program Bengkalis Smart tahun ajaran 2019/2020, yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta, Bogor, Kampar dan Siak Sri Indrapura.," ujar Amril Mukminin ketika acara Halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah di Bengkalis, Kamis.

Bupati juga berharap kepada para santri untuk dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan baik dan cepat menyesuaikan diri serta menjaga nama baik Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati mengucapkan selamat kepada ananda Annisa Azzahra dan Mitalina Humairoh, yang telah berhasil meraih juara pertama dan kedua pada ajang Hafiz Indonesia 2019 serta juara II Tartil Qur’an tingkat Internasional.

“Semoga kedua hafidzah cilik bengkalis ini, dapat memotivasi seluruh elemen masyarakat agar dapat membimbing anak–anak semakin cinta kepada al-qur’an dan menggalakkan hafalannya," harap Amril.

Bupati juga mengucapkan selamat dan kepada para juara perlombaan pawai takbir Idul Fitri dan lampu colok 1440 H, semoga kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan ajaran islam.

"Nilai keimanan dan ukhuwah islamiyah harus terjalin dengan baim dan semoga bermanfaat bagi kita semua," kata Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Bupati Bengkalis periode 2000-2010 Syamsurizal, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Ali Ambar, Ketua LAMR Zainudin Yusuf, para pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Kabupaten Bengkalis di Batam, Karimun, Meranti, Jakarta, Dumai dan sejumlah pejabat serta tokoh masyarakat.