Ribuan makanan disediakan saat pesta rakyat milad ke-54 Inhil

id Milad ke 54 Inhil, pesta rakyat, bupati inhil, hm wardan

Masyarakat memadati salah satu stand makanan saat malam puncak Milad ke-54 Kab Inhil, Jumat malam (14/6/19). (foto antarariau/Adriah/19).

Tembilahan (ANTARA) - Malam resepsi dan syukuran milad ke 54 Kabupaten Indragiri Hilir dimeriahkan dengan pesta rakyat dan makan malam bersama unsur Forkopimda dan tamu undangan di lapangan upacara Gajah Mada Kota Tembilahan, Jum’at malam (14/6).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPKP3A), Rida Indaryanti mengatakan terdapat 7,200 porsi makanan dari 36 stanyang disediakan untuk dinikmati oleh masyarakat.

“Ada 36 stan makanan dari masing-masing dinas yang menyediakan 200 porsi makanan mulai dari makanan berat hingga makanan ringan,” tutur Rida Indrayati yang juga merupakan panitia seksi konsumsi pada pelaksanaan malam resepsi Milad ke-54 Inhil.

Rida mengatakan, selain 7,200 porsi makanan, juga tersedia 400 porsi makanan untuk tamu undangan.

Pesta rakyat yang diisi dengan bazar makanan digelar untuk menyemarakkan malam puncak peringatan milad ke-54 Inhil.

Berbagai jenis makanan khas daerah tampak tersaji di stan-stan seperti barobok yang merupakan makanan khas bugis, hamparan tatak yang merupakan makanan khas banjar, canai dan laksa dari makanan khas melayu dan sejumlah makanan khas daerah lainnya.

Selain dapat mencicipi ragam menu hidangan yang tersedia, masyarakat Kabupaten Inhil yang hadir pun disuguhi oleh penampilan seni dan budaya berupa musik, tari, puisi serta atraksi teatrikal serta pesta kembang api.

Rangkaian milad ke-54 Inhil sendiri diawali dengan rapat paripurna istimewa yang digelar di Gedung DPRD Inhil dan dilanjutkan dengan malam resepsi dan syukuran serta penganugerahan award kepada putra putri terbaik Inhil.

Selanjutnya, akan ada pelaksanaan kegiatan olahraga dan permainan rakyat, bakti sosial dan pemeriksaan deteksi dini kanker rahim yang akan dilaksanakandi 28 Puskesmas dan tiga RSUD, kegiatan penyuluhan narkoba serta pelaksanaan istighosah dan doa bersama.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar