Polisi periksa tiga orang terkait ambruknya komidi putar di arena PRJ

id Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,Polisi periksa tiga orang terkait ambruknya komidi putar

Polisi periksa tiga orang terkait ambruknya komidi putar di arena PRJ

Suasana Jakarta Fair Kemayoran 2019 pada Sabtu (25/5/2019) (Antara/Suwanti))

Jakarta (ANTARA) - Polisi telah memeriksa tiga orang terkait ambruknya wahana komedi putar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) pada Senin malam.

"Sudah kita periksa tiga orang, satu penanggung jawab lapangan, dan dua orang saksi," kata Kapolsek Kemayoran, Komisaris Polisi Syaiful Anwar, saat dihubungi Antara, Rabu.

Baca juga: Pasar Malam Akan Dibuka Di Pedamaran Rohil

Kompol Syaiful mengatakan pihaknya juga telah melayangkan surat pemanggilan kepada atasan penanggung jawab lapangan PRJ.

"Satu orang lagi kita panggil, atasannya (penanggung jawab lapangan), tapi belum, kita akan kirimi panggilan dulu," ujar Syaiful.

Syaiful juga tidak menutup kemungkinan bertambahnya saksi yang akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan seiring dengan perkembangan penyelidikan.

Dugaan sementara penyebab peristiwa tersebut adalah mesin komidi putar yang mati secara mendadak sehingga membuat besi penyangga wahana tidak kuat menahan beban dan akhirnya ambruk.

Ambruknya komidi putar ini membuat empat orang pengunjung PRJ menderita luka ringan.

Keempat korban luka dalam peristiwa tersebut yakni, Ita (41) yang mengalami luka lecet di bagian mata kaki sebelah kanan, Nisa (30) yang mengalami luka memar pada bagian tangan, Jumaidi (30) yang menderita luka lecet pada lutut bagian kiri dan seorang anak bernama Noval (12) yang mengalami bengkak pada bagian tangan kiri.

Peristiwa ini kini masih dalam penanganan oleh petugas dari Polsek Kemayoran.

Baca juga: Tingkatkan Pelayanan, Panitia PRJ Siapkan Bus Umum

Baca juga: PRJ Monas, Dari Pesawat Hingga Paket Liburan Hemat


Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat