Moreno tak terkejut dengan penampilan bagus Fabian

id Roberto Moreno,Spanyol,kualifikasi piala eropa, spanyol vs swedia

Asisten pelatih timnas Spanyol Roberto Moreno menyaksikan para pemainnya bermain dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Swedia di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Selasa (11/6/2019). (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA) - Spanyol menutup kemenangan 3-0 atas Swedia dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 melalui gol hasil kerja sama Fabian Ruiz dan Mikel Oyarzabal. Meski demikian, penampilan bagus Fabian sama sekali tidak mengejutkan asisten pelatih Spanyol Roberto Moreno.

"(Penampilan) Fabian Ruiz tidak mengejutkan kami. Kami sangat yakin bahwa ia akan sangat bagus untuk pertandingan seperti yang dilakukan pada hari ini. Oyarzabal adalah pemain istimewa -- ia mencetak gol, dan itu tidak mudah," kata Moreno seperti dilansir laman resmi UEFA.

Moreno tidak lupa mengutarakan pujian bagi kapten Sergio Ramos yang memecahkan kebuntuan melalui eksekusi penalti pada babak kedua.

"Kepemimpinan Ramos merupakan kunci. Itu adalah teladan bagi pemain-pemain muda dan apa yang telah ia lakukan harus diakui. Beruntung kami memiliki dia untuk kegiatan-kegiatan harian."

Kemenangan atas Swedia ini membuat Spanyol semakin kokoh menduduki posisi puncak klasemen Grup F dengan koleksi 12 poin, unggul lima poin dari dua pesaing terdekat yakni Swedia dan Romania.

Bagaimanapun, keunggulan tersebut tidak membuat Moreno merasa harus menurunkan semangat tempur di timnas.

"Masih ada 18 poin untuk direbut -- hidup memberi kejutan-kejutan. Menurut saya lebih baik bersiap untuk bertarung dan merayakannya ketika kami secara matematis telah lolos (ke putaran final). Jika kami mendapatkan 30 poin, itu lebih baik daripada 27 poin," kata Moreno.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar